Bupati Resmikan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulun Tabek

By Kabupaten Solok 20 Nov 2020, 08:15:14 WIBAdat & Agama

Bupati Resmikan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry  dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulun Tabek

Keterangan Gambar : Bupati Resmikan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulun Tabek


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM meresmikan Yayasan Syekh Zaldi At Thahiry dan Pondok Pesantren Raudhatul Ulun Tabek pada Kamis (05/11). Peresmian ini didampingi oleh pimpinan yayasan Tengku Zaldi, S.PdI beserta jajaran pengurus. Turut dihadiri oleh Camat Payung Sekaki Irwan Efendi.

Diawal sambutannya, Tengku Zaldi mengucapkan rasa syukur atas kehadiran pondok pesantren di daerah Sirukam yang diresmikan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi 1442 H. Tengku juga berterimakasih atas sumbangih dan perhatian dari seluruh unsur dan elemen, sehingga ponpes ini dapat berdiri. Selain itu, Tengku juga berharap agar nantinya ponpes ini dapat menjadi wajah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Solok.

Tengku juga menjelaskan, ponpes ini bergerak di tiga bidang, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Di  bidang pendidikan yayasan memiliki target mewujudkan suatu lembaga pendidikan yang mampu bersaing serta menghasilkan generasi yang berkarakter dan akhlakul kharimah. Di bidang ekonomi bertujuan untuk mewujudkan lembaga keuangan yang sesuai dengan anjuran Syariat Islam. Sedangkan pada Bidang Kesehatan ditargetkan akan adanya klinik / RS yang mampu melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Berhubung yayasan/ ponpes ini masih, dan akan terus melakukan tahap pembangunan, maka Tengku berharap kepedulian lebih dari masyarakat, perantau dan para dermawan demi menyelesaikan pembangunan dengan sempurna, sehingga dapat segera memberikan pelayanan dengan fasilitas yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Bupati dalam sambutannya merasa yakin bahwa pembangunan yayasan ini akan dapat diselesaikan dengan baik dan segera, karena menurut Bupati orang Islam tidak ada yang miskin, sehingga kita semua bertanggungjawab atas perkembangan dan keberlangsungan yayasan / ponpes ini kedepannya. Bupati berharap ponpes ini dapat memberikan pendidikan yang baik sesuai dengan harapan kita bersama, serta mampu membantu pemerintah dalam mewujudkan pilar pembangunan daerah, dimana yayasan tersebut sangat sejalan dengan pilar pembangunan yang ada saat ini (pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan). “Untuk mewujudkan itu semua, kita tidak hanya butuh infrastrutur saja, melainkan juga sumber daya manusia yang baik, profesional dan cekatan”, jelas Bupati. Selain itu, Bupati juga berpesan agar yayasan/ponpes ini dapat berupaya semaksimal mungkin dalam membesarkan ponpes kedepannya.(admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment