Bupati Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, serta Deklarasi Zona Interigas dan Penyuluhan PTSL

By Kabupaten Solok 04 Mar 2019, 14:43:55 WIBPemerintahan

Bupati Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, serta Deklarasi Zona Interigas dan Penyuluhan PTSL

Keterangan Gambar : Bupati Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, serta Deklarasi Zona Interigas dan Penyuluhan PTSL


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok menyerahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, sekaligus Deklarasi Zona Integritas Eksternal serta Penyuluhan PTSL Tahun 2019 Kantor Pertahanan Kabupaten Solok, di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Selasa (26/02). Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Septrismen, Kepala Kantor Wilayah BPN Propinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyelesaian Masalah dan Pengendalian Pertanahan Gatot Teja Pratama, A. Ptnh, MM, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Solok Marjohan, A.Ptnh, MM, Wakapolres Kota Solok Budi Prayitno, Kepala Dinas PMPTSP NAKER Erizal, serta Kepala Kajari Solok Aliansyah, SH, MM.

            Marjohan selaku panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat, serta penyerahan sertifikat aset Pemda dan Polri. Selain itu acara ini juga dilanjutkan dengan pencanangan zona integritas, serta penyuluhan PTSL. Marjohan menyebutkan bahwa jumlah aset Pemda sebanyak 11 sertifikat, serta aset Polri sebanyak 5 sertifikat. diakhir sambutannya Marjohan juga  menjelaskan,untuk  target pemberian sertifikat sudah terpenuhi sebanyak 4461 sertifikat dari 10.600 hasil pemetaan tanah di tahun 2018.

            Gatot Teja Pratama dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan Program Strategis Nasional Pemerintah.  Gatot juga meminta dukungan dari kepala daerah beserta jajaran agar BPN dapat bekerja dengan baik. Gatot menjelaskan bahwa tanah yang dilegalkan berdasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku, serta yang sudah memenuhi syarat untuk penerbitan sertifikat.

Bupati Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat

Diawal sambutannya Bupati Solok berpesan, agar masalah tanah tidak menjadi masalah yang besar dalam masyarakat. Bupati meminta kepada pejabat terkait agar memberi kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah. “Dengan dilaksanakannya pemberian sertifikat tanah ini, diharapkan adanya kejelasan mengenai hak milik tanah di masyarakat untuk menghindari kemungkinan konflik”, ungkap Bupati menambahkan. Bupati juga menyebutkan bahwa, Pemerintah akan mendukung segala program yang dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Palusewu

    Pembangunan mesjid sangat bagus, namun perlu diadakan pengawasan ketat terhadap anggaran ...

    View Article
  • LoopPhoto

    Jadi tim penilai datang meninjau lapangan maksudnya menilai apa yang sudah dilakukan ...

    View Article
  • Dr

    Assalamualaikum, Maaf masih banyak masyarakat yang tergolong tidak mampu yang blm ...

    View Article
  • isudnemahoc

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article