Bupati Solok Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang

By Kabupaten Solok 29 Jul 2020, 15:49:52 WIBPemerintahan

Bupati Solok Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang

Keterangan Gambar : Bupati Solok Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Polres Solok Arosuka melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang sebagai upaya menciptakan Kamseltibcarlantas dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Solok. Apel kali ini, dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, serta Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho di Halaman Polres Solok Arosuka, Kamis (23/07) . Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok M. Djoni, serta beberapa unsur forkopimda Kabupaten Solok. Adapun penanggungjawab operasi ini adalah Kapolda Sumatera Barat. 

Pada kesempatan ini Azhar Nugroho menyampaikan bahwa, kemanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional. Untuk tercapainya tujuan pembangunan nasional, keberhasilan pelaksanaan tugas Polri dalam menciptakan Kamseltibcarlantas diperlukan sistem, manajemen dan standar keberhasilan operasional Kepolisian Negara RI, baik melaksanakan kegiatan kepolisian maupun operasi kepolisian yang dilaksanakan secara berkesinambungan, terencana, sistematis, sinergis dan terkoordinasi. Azhar menyebutkan, Operasi Singgalang ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yakni dari tanggal 23 Juli - 5 Agustus 2020 mendatang.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Kapolres Solok Arosuka pada apel kali ini, diantaranya : mengharuskan setiap petugas untuk melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, dan kemacetan serta lokasi penyebaran covid-19. Selain itu, pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan pada semua masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcarlantas dan pencegahan Covid-19 serta waspada terhadap aksi curanmor. Dalam pelaksanaan tugas, Azhar meminta setiap anggotanya untuk mempedomani standar operasional, serta perlakuan tindakan hukum terhadap situasi dan kondisi masyarakat saat ini, karena masih dalam pemulihan ekonomi akibat dari dampak pandemi. Pelaksanaan operasi patuh singgalang 2020 harus dilaksanakan dengan benar, dengan melibatkan TNI dan dinas / instansi terkait, sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing. “Hindari sikap dan perilaku, serta tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang dapat menyakiti hati masyarakat, sehingga berdampak pada menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri”, ujar Azhar. Diakhir sambutannya, Azhar menegaskan kepada setiap petugas untuk melakukan analisa dan evaluasi setiap selesai melakukan operasi, agar operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik lagi.

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal SE, MM sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Singgalang tahun 2020 ini. Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan kamseltibcarlantas yang baik, serta meminimalisir penyebaran covid-19 dan meminimalisir kasus curanmor di wilayah hukum Polres Solok. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment