Bupati Solok hadiri Halal Bihalal Bersama Dinas Sosial Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 01 Jul 2019, 15:56:47 WIBPemerintahan

Bupati Solok hadiri Halal Bihalal Bersama Dinas Sosial Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Bupati Solok hadiri Halal Bihalal Bersama Dinas Sosial Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Halal Bihalal bersama Pilar-Pilar Sosial, yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Solok di Halaman Kantor Dinas Sosial, Jumat (28/06). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Yandra, SE, M.Si beserta seluruh jajarannya.

Perayaan HUT Bupati Solok ke 65 Tahun

Dalam laporannya Yandra menyampaikan, pertemuan ini merupakan hal yang sangat strategis dalam membangun hubungan silaturahmi dan komunikasi yang efektif, koordinasi dan jejaring kerja menuju pilar sosial yang kompak, solid dan kuat, sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsi, serta memberikan kontribusi dalam penanganan masalah- masalah sosial di masyarakat. Yandra juga menyebutkan, bahwa acara kali ini dilaksanakan sekaligus merayakan HUT Bupati Solok yang ke-65 tahun. “Harapan yang ingin dicapai melalui halal bihalal ini adalah merajut kembali hubungan ukuwah islamiyah sesama manusia dengan mengedepankan pemahaman nilai- nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain. Selain itu lanjut Yandra juga untuk mengembangkan sikap toleransi, dan mengajak secara keseluruhan pilar- pilar sosial termasuk didalamnya segenap elemen sosial bekerja bersama- sama mengetaskan permasalahan demi terciptanya suasana yang rukun, damai, solid dan harmonis.”, jelas Yandra diawal sambutannya.

Bupati Solok saat menyampaikan sambutannya

“Kita harus menyatukan pemahaman bahwa permasalahan sosial harus diselesaikan secara bersama- sama, dan pilar- pilar sosial sangat diperlukan untuk menjadi ujung tombak dalam menangan masalah sosial ditengah- tengah masyarakat”, himbau Bupati mengawali sambutannya. Bupati menjelaskan, sebagai ujung tombak dalam pembangunan dan pengentasan kemiskinan, pilar sosial harus dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tetap, karena pilar sosial merupakan Agen Of Community sebagai mitra pemerintah, dalam mewujudkan kemandirian dan pembangunan. Lebih lanjut Bupati menjelaskan, untuk pengentasan kemiskinan perlu dilakukan pendataan ulang terhadap penerima bantuan sosial yang layak, sehingga nantinya dapat diberikan label pada setiap rumah tangga miskin, yang berguna memberikan efek rasa malu bagi yang tidak berhak menerima bantuan sosial. Pemerintah daerah saat ini sudah berupaya untuk menyelesaikan permasalahan sosial baik berupa bantuan gizi, bantuan lansia, bantuan UEP bagi penyandang disabilitas, serta bantuan sosial lainnya. “Salah satu tujuan kita adalah mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan target pembangunan Kabupaten Solok, dimana tujuan dari Kabupaten Solok berdasarkan visi misi Kabupaten Solok, yakninya mewujudkan 4 pilar pembangunan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article