Bupati Solok hadiri Pulang Basamo Ikatan Keluarga Pianggu (IKAPI) Jabodetabek

By Kabupaten Solok 13 Jun 2019, 14:31:43 WIBKehumasan

Bupati Solok hadiri Pulang Basamo Ikatan Keluarga Pianggu (IKAPI) Jabodetabek

Keterangan Gambar : Bupati Solok hadiri Pulang Basamo Ikatan Keluarga Pianggu (IKAPI) Jabodetabek


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Pulang Basamo Ikatan Keluarga Pianggu (IKAPI) Jabodetabek Tahun 2019 M/ 1440 H, di Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sei Lasi, Sabtu (08/06). Acara yang bertema "Dengan Bakti Kami Untuk Nagari, Kito Pupuak Silaturrahmi Antaro Parantau jo Masyarakat Kanagarian Pianggu, Dalam Rangka Mambangkik Batang Tarandam", juga turut dihadiri Asisten Koordinator Bidan Ekbangkesra Medison, Sekretaris DPRD Suharmen, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Solok Eva Nasri, Kepala Kesbangpol  Jonaidi, Kepala DPMPTSPM Naker Erizal, Camat IX Koto Sei Lasi sekaligus Pj. Wali Nagari Pianggu Reflidon, Ketua IKAPI Jabodetabek Ir. Arma Zuheri, MM, serta Ketua KAN, BMN, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Nagari Pianggu.

Ketua KAN Hafsirwan Dt. Pangulu Dirajo, yang bertindak sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya berharap kepada para perantau dan anak nagari, agar selalu menjalin silaturrahmi yang baik. Hafsirwan berharap kegiatan pulang basamo ini dapat terlaksana setiap tahun. Hafsirwan menyebutkan, para perantau pada acara kali ini dijamu dengan makan bajamba, yang merupakan salah satu adat di nagari. Hafsirwan juga berpesan kepada para perantau dan pemerintah daerah, untuk selalu memberikan perhatian kepada Nagari Pianggu, dalam rangka pembangunan nagari  kedepannya.

“Kami para perantau akan berbakti untuk Nagari Pianggu, bertekad
untuk mambangkik batang tarandam, melalui jalinan kerjasama dengan tokoh masyarakat dan generasi muda Nagari Pianggu sebagai upaya memajukan nagari”, ungkap Ir. Arma Zuheri, MM mengawali sambutannya.Arma menyebutkan bahwa, para perantau juga bertekad untuk mengejar ketertinggalan dari nagari lain, salah satunya dengan memasang lampu LED untuk penerangan jalan sebanyak 24 lampu, di 4 Jorong Nagari Pianggu, serta memberikan santunan bagi anak yatim dan lansia, berupa sembako dan alat sekolah, serta satu unit kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Bupati Solok saat Menyampaikan sambutannya

Diharapkan kegiatan pulang basamo ini menjadi momentum pemersatu antara perantau dengan masyarakat di nagari. Mari kita sama-sama menguatkan pemahaman tentang adat istiadat bagi generasi muda, agar mereka tidak salah langkah dalam bergaul”, ungkap Bupati mengawali sambutannya. Bupati menghimbau para perantau agar tetap terus memberikan bantuan kepada masyarakat di nagari. Pada kesempatan yang sama, Bupati mengajak seluruh niniak mamak, bundo kanduang serta pihak terkait untuk selalu menjaga hubungan dan kerjasama yang baik dengan perantau, demi mewujudkan nagari yang lebih baik dan maju dari sebelumnya. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • TEST

    Test Doang bosku <a href="https://www.youtube.com/channel/UCv6WA589ugM-_Z ...

    View Article
  • uerodejopaqay

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Children <a ...

    View Article
  • azogudda

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article
  • LanaKag

    21 f with snapchat nudes add me LanaShows <a href=https://bit.ly/2k8wgFf>My ...

    View Article