Bupati Solok laksanakan Peletakan Batu Pertama Mesjid Amal Dasi’ur Anwar Nagari Talang

By Kabupaten Solok 24 Jun 2019, 11:45:39 WIBAdat & Agama

Bupati Solok laksanakan Peletakan Batu Pertama Mesjid Amal Dasi’ur Anwar Nagari Talang

Keterangan Gambar : Bupati Solok laksanakan Peletakan Batu Pertama Mesjid Amal Dasi’ur Anwar Nagari Talang


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM melaksanakan Peletakan Batu Pertama di Mesjid Amal Dasi’ur Anwar, di Jorong Koto Gaek Nagari Talang, Kamis (20/06). Turut hadir Kepala Kantor Kemenag yang diwakili oleh Suharmen, Kepala Dinas PUPR Effia Vivi Fortuna, Kepala Bagian Humas Ellafki, Camat Gunung Talang Drs. Misran, Forkompimcam Gunung Talang, Wali Nagari Talang Marfesboy Feli,Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, serta Pemuda Nagari Koto Gaek Talang.

Bupati saat meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Amal Dasi'ur Anwar

Indra Jaya selaku tuan rumah, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok beserta rombongan, dalam acara Peletakan Batu Pertama Mesjid Amal Dasi’ur Anwar.  Indra Jaya menjelaskan bahwa pada awalnya pembangunan mesjid ini merupakan wakaf yang diberikan oleh keluarga Ir. Zulfandi Esti. Pembangunan mesjid ini direncanakan dengan bangunan dua lantai, dimana pada lantai dasar diperkirakan berkapasitas untuk 125 orang jamaah, sedangkan untuk lantai dua berkapasitas untuk 115 orang jamaah. Indra berharap mesjid yang akan dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat Nagari Talang dan sekitarnya. Diakhir sambutannya Indra juga meminta dukungan dari pemerintah nagari maupun Pemerintah Kabupaten Solok, serta para perantau dan tokoh masyarakat, agar proses pembangunan mesjid ini dapat berjalan dengan lancar.

Marfesboy Feli dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang telah mewakafkan tanah milik keluarganya untuk pembangunan Mesjid Amal Dasi’ur Anwar. Feli berharap dengan pembangunan masjid ini, dapat  membuat masyarakat semakin kompak dan menumbuhkan rasa gotong royong, serta meningkatkan ibadah.

Pada kesempatan yang sama Drs. Suharmen menyampaikan bahwa, Kementerian Agama akan membantu proses perizinan, serta proses pendaftaran di Kemenag, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Solok khususnya di bidang keagamaan.

“Saya mewakili pemerintah daerah, memberikan apresiasi kepada keluarga Ir. Zulfandi Esti yang telah mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan mesjid ini”, ujar Bupati mengawali sambutannya. Pada kesempatan kali ini, Bupati akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Amal Dasi’ur Anwar.  Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan ikut bergotong royong dalam membangun mesjid, karena merupakan tabungan untuk akhirat. Dengan dilaksanakan pembangunan Masjid Amal Dasi'ur Anwar, maka telah menambah jumlah mesjid yang ada di Kabupaten Solok. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Warga solok

    Tolong kepada bapak ibuk pegawai terhomat, Ibu saya sudah bolak balik mengurus surat ...

    View Article
  • Katiepen

    https://bit.ly/2BvP0nn - tiktok nudes ...

    View Article
  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article