Bupati Solok membuka secara resmi kegiatan Lomba SUBP di SMPN 6 Kubung

By Kabupaten Solok 06 Des 2019, 15:21:31 WIBPendidikan

Bupati Solok membuka secara resmi kegiatan Lomba SUBP di SMPN 6 Kubung

Keterangan Gambar : Bupati Solok membuka secara resmi kegiatan Lomba SUBP di SMPN 6 Kubung


 

           (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi acara Lomba MSQ, Cerdas Cermat, Tahfidz dan Khatib Jum’at antar SMP SUBP Piloting ke III se-Kabupaten Solok, di SMPN 6 Kubung, Rabu (27/11). Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Solok, Staf Ahli Bupati Syafrizal, Kepala Dinas Pendidikan Zulkisar, Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, Kepala Sekolah SMPN 6 Kubung Nofri Anten, serta seluruh peserta lomba kegiatan.

Sakar soeib dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai evaluasi terhadap sejauh mana program SUBP dilaksanakan, khususnya di SMP SUBP Piloting. Bentuk kegiatannya antara lain adalah lomba MSQ, cerdas cermat tahfidz, dan lomba khutbah Jum'at.Peserta lomba berasal dari seluruh SMP SUBP piloting yang ada di Kabupaten Solok, yakni sebanyak 17 sekolah. “Dari berbagai lomba tersebut, kita harapkan nantinya tercipta Qori dan Qoriah yang handal, melahirkan para khatib dan Muazin yang terampil serta lahirnya generasi muda yang madani di Kabupaten Solok”, ujar Sakar disela sambutannya.

Diawal sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa, kegiatan ini bukan hanya sekedar agenda tahunan SMP SUBP piloting, tetapi juga sekaligus mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan kegiatan SUBP dilaksanakan disekolah dan juga mengevaluasi sejauh mana tugas dan tanggung jawab Kepsek dan guru SUBP dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan SUBP sudah jauh kemajuannya dari yang sebelumnya dan sudah menggembirakan, ini terbukti dengan semakin bertambahnya anak-anak kita yang sudah bisa berkomunikasi dasar dalam Bahasa Arab, membaca Al-qur’an dengan baik dan benar, sesuai dengan kaidahnya, dan semakin bertambahnya pemahaman dalam menterjemahkan /menafsirkan ayat Alquran. “Agar program ini dapat terus berjalan sesuai dengan tujuan yang kita harapkan maka kesungguhan semua pihak sangat diperlukan dimulai dari Disdikpora, Kepala Sekolah, pengawas dan guru SUBP serta orang tua dan masyarakat”, himbau Bupati. Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment