Bupati Tutup Pelaksanaan Masa Bakti KKN-PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang Secara Virtual

By Kabupaten Solok 22 Sep 2020, 08:42:31 WIBPendidikan

Bupati Tutup Pelaksanaan Masa Bakti KKN-PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang Secara Virtual

Keterangan Gambar : Bupati Tutup Pelaksanaan Masa Bakti KKN-PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang Secara Virtual


 

 

(Arosuka)- Kominfo. Bertempat di Guest House Arosuka Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM menutup secara resmi pelaksanaan masa bakti KKN-PPM Tematik UIN Iman Bonjol Padang secara virtual, pada Rabu (02/09). Turut hadir Sekretaris Daerah Aswirman, SE. MM, Kepala DPMN, Kepala Bagian Humas, Para Camat, dan Wali Nagari yang daerahnya menjadi lokasi KKN. Selain itu dari UIN Imam Bonjol dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Eka Putra Wirman, MA selaku Rektor UIN IB Padang beserta seluruh jajaran civitas akademika UIN Imam Bonjol.

Ketua LP2M, Dr. Ulfahmi, M.Ag selaku Panitia KKN melaporkan bahwa kegiatan KKN-PPM Tematik dimasa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 22 Juli 2020 sampai dengan 2 September 2020 atau selama 40 hari, dan tersebar di 10 propinsi pada 67 Kabupaten/Kota. Adapun mahasiswa yang mengikuti KKN berjumlah 2574 orang yang berasal dari 6 fakultas berbeda dengan 74 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Lebih lanjut Ulfahmi menjelaskan tema KKn kali ini adalah "Upaya Pencegahan dan Penyebaran serta Penanggulangan Masalah Sosial Budaya dan Keagamaan pada Masa Pandemi Covid-19".

Para mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan program kegiatan yang disesuaikan dengan program studi / bidang masing-masing. Selain itu program kerja untuk pelaksanaan KKN kali ini juga sudah dirancang sesuai dengan tema KKN di atas, mahasiswa juga melakukan berbagai kegiatan sosial di lingkungan masyarakat seperti penyemprotan disinfektan, pemberian masker serta melakukan berbagai sosialisasi dan penyuluhan terkait dengan pandemi Covid-19. Di akhir laporannya Ulfahmi berharap bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menyambut baik kegiatan ini, dan memberikan apresiasi kepada Kampus UIN IB Padang yang masih tetap melakukan KKN di masa pandemi Covid-19 ini. Bupati berharap melalui pelaksanaan KKN, para mahasiswa dan seluruh civitas akademika bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membentuk karakter masyarakat menjadi lebih baik lagi,. “Saya berharap pimpinan universitas beserta seluruh unsur civitas akademika dapat terus membantu pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dalam mewujudkan masyarakat yang madani dan berkarakter demi mewujudkan daerah yang baik dan maju” ungkap Bupati.

 

Kehidupan masyarakat yang sederhana juga akan berpengaruh terhadap pola pikir masyarakat itu sendiri, maka dari itu melalui kehadiran mahasiswa KKN ini, diharapkan dapat membantu merubah pola pikir masyarakat agar dapat lebih terbuka lagi. Bupati juga berharap agar berbagai ilmu dan program kegiatan yang telah dilaksanakan di daerah dapat terus dilanjutkan oleh masyarakat. Mewakili masyarakat, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf jika selama KKN ada perkataan dan sikap masyarakat di daerah yang kurang berkenan terhadap mahasiswa KKN. (Admin)

 

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment