Diklat in Service Learning I bagi Calon Kepala Sekolah TA 2019

By Kabupaten Solok 06 Agu 2019, 14:55:13 WIBPendidikan

Diklat in Service Learning I bagi Calon Kepala Sekolah TA 2019

Keterangan Gambar : Diklat in Service Learning I bagi Calon Kepala Sekolah TA 2019


 

 

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, secara resmi membuka Diklat in Service Learning I Bagi Calon Kepala Sekolah Tahun Ajaran 2019, di Hotel Basko Padang, Sabtu (03/08). Turut hadir Kepala LP2KS Kementerian Pendidikan RI diwakili oleh Bpk. Drs. Sutarman, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok H. Zulkisar, S.Pd, MM, serta Narasumber dari LPMP Sumbar Zulfahmi.

Zulkisar dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan program untuk mempersiapkan para Calon Kepala Sekolah (PPCKS) di Kabupaten Solok, yang terlaksana melalui anggaran APBN bantuan pemerintah pusat tahun 2019. Zulkisar berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan, keahlian dan manajerial para Kepala Sekolah, serta untuk memenuhi tuntutan dari Permendikbud RI No. 6 tahun 2018. Zulkisar menyebutkan  kegiatan ini akan berlangsung dalam 5 tahap, dengan rentang waktu antara bulan Juli sampai denhan November 2019, dan diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang, yakni 2 orang Kepala SMP dan 28 orang Kepala SD.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjaga keberlangsungan pendidikan di negara dan daerah kita”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Bupati juga menyebutkan, maju atau mundurnya suatu pendidikan tidak bisa hanya dibebankan pada pundak pemerintah saja, tetapi juga melibatkan semua stakeholder pendidikan, baik dari sisi software yakni kurikulum dan sistem pendidikan, maupun hardwarenya, seperti peserta didik, pendidik, orang tua, pemerintah, lingkungan, infrastruktur pendidikan dan lainnya. Bupati berharap kepada para Kepala Sekolah,  agar dapat menjadi agen percepatan kemajuan pendidikan, khususnya di Kabupaten Solok, dengan melibatkan seluruh guru-guru dan jajaran di sekolah. Bupati juga meminta dengan terlaksananya diklat ini, mampu menumbuhkembangkan calon-calon Kepala Sekolah yang profesional, bertanggungjawab dan sesuai dengan kebutuhan. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • TEST

    Test Doang bosku <a href="https://www.youtube.com/channel/UCv6WA589ugM-_Z ...

    View Article
  • uerodejopaqay

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Children <a ...

    View Article
  • azogudda

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article
  • LanaKag

    21 f with snapchat nudes add me LanaShows <a href=https://bit.ly/2k8wgFf>My ...

    View Article