Dinas Kesehatan Kabupaten Solok adakan Penilaian Kompetensi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Pu

By Kabupaten Solok 06 Mei 2019, 11:50:08 WIBKesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Solok adakan Penilaian Kompetensi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Pu

Keterangan Gambar : Dinas Kesehatan Kabupaten Solok adakan Penilaian Kompetensi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik (PAMALI)


(Arosuka)-Kominfo. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE , MM menghadiri Penilaian Kompetensi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik “PAMALI” yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, untuk mencegah kejadian anemia pada remaja putri, dalam rangka menurunkan prevelansi stunting, angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Solok, yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Kamis (02/05). Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Sri Efianti, Ketua Tim Penilai Prof. Dr. Edi Safri, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Kepala Sekolah SMP 4 Gunung Talang, Kepala Puskesmas Kayu Jao, serta wali murid beserta murid SMPN 4 Gunung Talang.

“Selamat datang kami ucapkan kepada tim penilai pelayanan prima dan inovasi tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok. Dapat kami informasikan kepada bapak/ibu bahwa kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok beserta jajaran telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima dan inovasi pelayanan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Solok”, ungkap dr. Hj.Sri Efianti diawal laporannya. Pelayanan ini bernama “PAMALI” ( Papa Mama Peduli ), yang dilaksanakan dalam upaya mencegah kejadian anemia pada remaja putri dalam rangka menurunkan prevalensi stunting angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Solok. Sri menjelaskan Dinas Kesehatan, juga berusaha memberikan pelayanan yang baik, efektif dan efisien agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat,tepat dan professional, agar tidak ada lagi pelayanan yang panjang, rumit, serta mempersulit masyarakat. Selain itu Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, juga sudah membuat zona integritas, yang berkomitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, yang didukung oleh kepala daerah dan melibatkan wali nagari, tokoh masyarakat, PKK serta instansi terkait lainnya. Diakhir laporannnya Sri menyebutkan bahwa dibidang kesehatan, Dinas Kesehatan mempunyai sasaran peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menurunkan angka kesakitan dan kematian, serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan indikator angka kematian ibu, angka kematian bayi , prevalensi stunting, prevalensi HIV, prevalensi diabetes, cakupan imunisasi serta kepuasaan masyarakat.

Diawal sambutannya Prof.Dr Edi Safri selaku tim penilai mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Solok yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Edi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program nasional yang setiap tahun diadakan untuk menumbuhkan motivasi dikalangan pemerintah, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Edi menjelaskan, tim ini adalah tim independen dan tidak ada satupun anggota tim penilai yang berasal dari internal pemerintah daerah ,serta bebas dari tekanan pihak manapun. “Dalam sistem penilaian yang akan kami lihat adalah cara dinas ini dalam memberikan pelayanan prima dan inovasi pelayanan kepada masyarakat serta didukung oleh fasilitas yang memadai”, ungkap Edi mengakhiri laporannya.

           H.Aswirman.SE.MM diawal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik di Kabupaten Solok, serta berterimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran yang telah bekerja dengan baik dalam mempelopori kegiatan ini. Aswirman meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, untuk dapat memberikan pelayan publik yang baik kepada masyarakat. Aswirman berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat mencegah dan mengurangi stunting, kematian ibu dan bayi di Kabupaten Solok, serta dapat mencegah terjadinya anemia pada remaja terutama remaja putri. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Warga solok

    Tolong kepada bapak ibuk pegawai terhomat, Ibu saya sudah bolak balik mengurus surat ...

    View Article
  • Katiepen

    https://bit.ly/2BvP0nn - tiktok nudes ...

    View Article
  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article