Dinas Kominfo adakan Bimtek SiMAYA dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi Pemerintah Kecamatan

By Kabupaten Solok 31 Okt 2019, 11:57:11 WIBE-Government

Dinas Kominfo adakan Bimtek SiMAYA dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi Pemerintah Kecamatan

Keterangan Gambar : Dinas Kominfo adakan Bimtek SiMAYA dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi pelaksanaan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Aplikasi Perkantoran (SIMAYA), serta Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bagi Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Solok, di Rocky Hotel Padang, Selasa (22/10). Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok H. Muliadi Marcos, SE, MM, serta seluruh peserta bimtek yang berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Solok.

Kepala Dinas Kominfo saat Menyampaikan Laporannya

Dalam laporannya Muliadi Marcos menyebutkan, pelaksanaan bimtek ini sangat erat kaitannya dalam upaya mewujudkan Kabupaten Solok yang smart city, terutama mewujudkan pilar smart governance. Muliadi juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung percepatan tata kelola pemerintahan yang baik, dengan memanfaatkan teknologi informasi, mewujudkan efektivitas dan efisiensi serta tertib administrasi penyelenggaraan pemerintahan dan menciptakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan kelancaran komunikasi kedinasan secara elektronik antar instansi penyelenggara pemerintah dalam mendukung reformasi birokrasi dan administrasi pemerintahan. Diakhir laporannya Muliadi menyebutkan bahwa, peserta Bimtek SIMAYA ini berjumlah 2 orang dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Solok

Bupati Solok saat Menyampaikan Sambutannya

           Diawal sambutannya Bupati menyampaikan, penyelenggaran e-Goverment di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, adalah sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik.Belum efektif dan efisiennya proses bisnis dan mekanisme kerja/ prosedur dalam manajemen administrasi perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, salah satunya satunya dapat diatasi melalui penerapan sistem perkantoran elektronik, dimana semua proses dan mekanisme kerja/prosedur diatur oleh sebuah aplikasi sistem perkantoran elektronik salah satunya aplikasi SIMAYA”, jelas Bupati disela sambutannya.

            Pada kesempatan yang sama Bupati menghimbau kepada para peserta bimtek, agar memanfaatkan bimtek ini sebagai media dalam membuka wawasan, serta pemahaman yang lebih jelas, tentang sistem tata naskah dinas elektronik, serta bagaimana cara penerapan aplikasi SIMAYA, sehingga aplikasi ini dapat diterapkan pada setiap Kecamatan di Kabupaten Solok. Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar kedepannya informasi tersebut,  dapat disosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat, karena masih banyak dari masyarakat yang belum paham dalam menggunakan aplikasi aplikasi tersebut. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • elonujjipic

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Arianto

    Kapan dibayarkan bpnt november 2019 ...

    View Article
  • edqavexpu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin Online Without Prescription <a ...

    View Article
  • ewetoheqix

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin On Line <a ...

    View Article