Dinas Pariwisata Adakan Pelatihan Tata Kelola Homestay

By Kabupaten Solok 29 Nov 2019, 16:02:22 WIBPariwisata

Dinas Pariwisata Adakan Pelatihan Tata Kelola Homestay

Keterangan Gambar : Dinas Pariwisata Adakan Pelatihan Tata Kelola Homestay


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, melaksanakan Pelatihan Tata Kelola Homestay, di Hotel Daima Padang, Senin (25/11). Acara pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM. Turut hadir Kepala Dinas Parisawata dan Kebudayaan Kabupaten Solok Nasripul Romika. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang perwakilan dari setiap Kecamatan.

Nasripul Romika dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan pelatihan tata kelola Homestay ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ) para pelaku dan pengelola homestay, serta meningkatkan kompetensi pengelola homestay dan memberi ruang untuk saling bersinergi dengan pelaku usaha pariwisata lainnya. Peserta kegiatan berjumlah 40 orang, yang berasal dari kecamatan. Para peserta ini dinilai memiliki potensi dalam mengelola homestay dan rumah gadang yang ada di Kabupaten Solok. Diakhir laporannya Nasripul menyebutkan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 25 sampai dengan 27 November 2019.

Diawal sambutannya Bupati menilai, keberadaan homestay sebagai sarana akomodasi murah, dapat memberikan pengalaman otentik kepada wisatawan, menjadikan rumah adat/ rumah gadang yang ada di beberapa nagari sebagai homestay juga merupakan salah satu alternatife penyediaan akomodasi bagi wisatawan. Bisnis homestay menjadi salah satu pendorong peningkatan jumlah wisatawan, namun disisi lain keberadaan homestay masih butuh pembenahan. Bupati berharap dengan diadakannya pelatihan ini, mampu menambah wawasan peserta untuk peduli mengelolaan homestay , mengingat Kabupaten Solok mempunyai potensi objek wisata yang membutuhkan tangan-tangan terampil untuk mengembangkannya. Diakhir sambutannya Bupati menjelaskan, pelatihan tata kelola homestay bagi Kelompok Sadar Wisata, Pengelola Desa Wisata dan pemilik Homestay ini akan memberikan pembelajaran praktis dalam rangka meningkatkan pelayanan kepariwisataan desa wisata yang ada di Kabupaten Solok. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • onixojefored

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article
  • Betting Bola Resmi Terpercaya

    Wah,, pasti pak wagub mau taruhan bola tuh, haha... :D ...

    View Article
  • ieuquuwofaqvu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Dosage <a ...

    View Article
  • iduqeuway

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article