Dinas Pertanian adakan Sosialisasi Produk Eco Farming

By Kabupaten Solok 24 Jan 2020, 15:49:31 WIBEkonomi Kerakyatan

Dinas Pertanian adakan Sosialisasi Produk Eco Farming

Keterangan Gambar : Dinas Pertanian adakan Sosialisasi Produk Eco Farming


 

 

(Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Guest House Arosuka, Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok Si Is, SP, MM beserta jajaran melaksanakan Sosialisasi Produk Eco Farming di Bidang Pertanian, Rabu (22/01). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Distributor PT Bandung Eco Sinergi Teknologi yang diwakili oleh Nazar Piliang sebagai narasumber. Peserta merupakan para penyuluh pertanian se-Kabupaten Solok.

“Saya mendukung pemakaian produk eco farming ini, karena dampaknya akan mendukung pertumbuhan sektor pertanian, khususnya di Kabupaten Solok”, ungkap Si Is diawal sambutanya. Si Is berharap kepada para petani, untuk dapat menerapkan pemakaian eco farming di lapangan. Si Is juga berpesan kepada para penyuluh pertanian, agar mensosialisasikan produk baru ini kepada para petani yang ada di daerah.Berhubung Kabupaten Solok merupakan daerah penghasil beras, maka kita akan terus berusaha meningkatkan hasil produksi beras dan hasil pertanian lainnya. Kita akan mengupayakan untuk membuka distributor baru untuk daerah Kabupaten Solok”, ujar Si Is diakhir sambutannya.

Nazar Piliang selaku narasumber, dalam penjelasannya memaparkan bahwa, Produk eco farming ini merupakan terobosan baru di bidang pertanian, untuk meningkatkan kualitas dan pertumbuhan hasil tani. Konsep eco farming diterapkan untuk menghasilkan sistem pertanian yang ramah lingkungan dan ekonomis, yang nantinya juga akan berdampak bagi kesehatan, baik itu kesehatan dari para petani, maupun kesehatan penduduk pada umumnya. Nazar juga menjelaskan, keuntungan dari sistem pertanian ramah lingkungan ini adalah menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehingga bahan pangan yang dikonsumsi sehari-hari, nantinya akan terbebas dari bahan kimia.Produk ini juga akan mengembalikan keseimbangan unsur hara tanah”, jelasnya. (admin)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment