Dinkes Adakan Pertemuan Mengenai SPM dan Capaian Kinerja Puskesmas

By Kabupaten Solok 12 Jul 2019, 15:22:17 WIBKesehatan

Dinkes Adakan Pertemuan Mengenai SPM dan Capaian Kinerja Puskesmas

Keterangan Gambar : Dinkes Adakan Pertemuan Mengenai SPM dan Capaian Kinerja Puskesmas


 

            (Arosuka)-Kominfo. Dinas Kesehatan Kabupaten Solok melaksanakan Pertemuan Peningkatan Upaya Pencapaian Standar Pelayanan Minimal dan Capaian Kinerja Puskesmas, di Hotel Rocky Padang, Rabu (11/07). Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Lida Atica Alfi, S,KM. Pertemuan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari 19 Puskesmas di Kabupaten Solok.

Lida Atica Alfi, S,KM diawal sambutannya menyampaikan harapan agar dari pertemuan kali ini, para peserta dapat mengumpulkan data sampai pada tahap evaluasi, sehingga nantinya para peserta dapat menyusun rencana tindak lanjut, yang bertujuan agar masyarakat Kabupaten Solok memperoleh pelayanan dasar, sesuai standar seratus persen pelayanan. Lida menyebutkan, peningakatan upaya pencapaian standar pelayanan minimal dan capaian kinerja Puskesmas semester I ini, diikuti oleh Sekretaris, Kepala Bidang, Kasubag, dan Kasi di lingkungan Dinas Kesehatan, serta peserta dari 19 Puskesmas yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan Ketua Tim Mutu Puskesmas. Diakhir sambutannya Lida menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 11 Juli sampai dengan 13 Juli 2019.

 

Aswirman dalam sambutannya menjelaskan, pertemuan ini terlaksana dalam rangka meningkatkan upaya pencapaian kinerja Puskesmas di Kabupaten Solok. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang dikembangkan sejak tahun 1968, merupakan fasilitas kesehatan terdepan, serta merupakan ujung tombak penyelenggaraan pelayanan kesehatan dasar di tingkat masyarakat. Aswirman meminta kepada Puskesmas, agar peran puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar dapat terus diperkuat. Standar Pelayanan Minimal bidang kesehatan, merupakan acuan bagi pemerintah daerah kabupaten/ kota dalam penyediaan pelayanan kesehatan yang berhak diperoleh setiap warga. Aswirman juga menyampaikan bahwa, pemerintah mempunyai tanggung jawab untuk menjamin setiap warga negara memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan. Peranan pemerintah di bidang kesehatan harus distandarisasi agar warga negara dapat memenuhi kebutuhannya di bidang kesehatan. Pada kesempatan yang sama Aswirman meminta agar pelaksanaan SPM bidang kesehatan diprioritaskan bagi warga negara yang berhak memperoleh pelayanan dasar kesehatan secara minimal, sesuai dengan jenis pelayanan dasar dan mutu pelayanan dasarnya. Diakhir sambutannya Aswirman meminta kepada Dinas Kesehatan, diharapkan dapat melaksanakan fungsinya dalam hal monitoring, evaluasi dan pengawasan pelaksanaan standar pelayanan minimal bidang kesehatan sehingga semua masyarakat Kabupaten Solok mendapatkan pelayanan kesehatan dasar sesuai standar. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Warga solok

    Tolong kepada bapak ibuk pegawai terhomat, Ibu saya sudah bolak balik mengurus surat ...

    View Article
  • Katiepen

    https://bit.ly/2BvP0nn - tiktok nudes ...

    View Article
  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article