Diskominfo Kabupaten Solok adakan Bimtek LAPOR SP4N

By Kabupaten Solok 17 Okt 2019, 15:39:13 WIBPemerintahan

Diskominfo Kabupaten Solok adakan Bimtek LAPOR SP4N

Keterangan Gambar : Diskominfo Kabupaten Solok adakan Bimtek LAPOR SP4N


(Kominfo). Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok melaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Pengaduan Publik Nasional (LAPOR! SP4N) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. Bimtek yang berlangsung di Rocky Hotel Padang ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo H. Muliadi Marcos, SE, MM, Selasa (15/10).

Turut hadir sebagai narasumber Indra Setiawan S.Sos dan Nailureda Hermanto, SAP dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Republik Indonesia, serta Yanesa Rahman, S.Sos, MAP dari Ombudsman Sumatera Barat.
Bimtek diikuti oleh 47 orang peserta yang berasal dari perwakilan SKPD, Kecamatan, serta BUMN/BUMD terkait.

Muliadi Marcos, SE, MM saat membuka acara Bimtek

Dalam sambutannya, Muliadi Marcos menjelaskan, tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan dan percepatan penerimaan aspirasi serta integritas informasi dan komunikasi publik secara langsung dari masyarakat, terutama terhadap keluhan atas ketidaknyamanan pelayanan pemerintah daerah, atas usulan pelaksanaan pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Aplikasi Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR! SP4N), bertujuan sebagai sarana aspirasi bagi masyarakat atau publik untuk menyampaikan informasi/pengaduan terhadap layanan pemerintah, kegiatan pembangunan maupun kebutuhan sarana prasarana publik yang mudah diakses.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment