Diskusi Penyusunan Buku 4 Pilar

By Kabupaten Solok 19 Feb 2020, 14:56:22 WIBPemerintahan

Diskusi Penyusunan Buku 4 Pilar

Keterangan Gambar : Diskusi Penyusunan Buku 4 Pilar


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Aula Pertemuan Barenlitbang, Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Kabupaten Solok Medison, memimpin jalannya Diskusi Penyusunan Buku 4 Pilar, Jumat (07/02). Turut hadir Kepala Barenlitbang Erizal, Kepala Dinas Sosial Yandra, serta para Camat se-Kabupaten Solok.

 

Dalam laporannya Medison berharap kepada semua Kepala SKPD, agar semua kekurangan data yang yang belum lengkap, untuk disampaikan berupa data tertulis kepada Barenlitbang, serta mengirimkan softcopy dan hardcopy secepatnya. Kepada tim penyusun, Medison juga meminta agar bekerja dengan ekstra, karena waktu launching semakin dekat.

 

Erizal diawal sambutannya, meminta kepada setiap SKPD untuk menyampaikan narasi kegiatan atau program unggulannya, untuk penyusunan buku 4 pilar. “Untuk percepatan pelaksanaan kegiatan kita ini, diminta kepada seluruh tim, untuk dapat berkoordinasi secara maksimal”, jelas Erizal.

 

“Dinas Sosial bertugas memberikan bantuan kepada masyarakat demi meningkatkan perekonomian/kesejahteraan masyarakat”, ujar Yandra diawal sambutannya. Yandra juga menyebutkan bahwa, Dinas Sosial memiliki berbagai program dalam upaya meningkatkan perekonomian, khususnya di Kabupaten Solok. Salah satu programnya adalah, dengan melakukan penggantian penerima bantuan, yaitu sebanyak 219 KK, yang dinilai sudah tidak layak menerima bantuan, karena telah meningkatnya perekonomian keluarga tersebut. Selain itu, untuk meningkatkan kebenaran data, Dinas Sosial juga telah melakukan pendataan ulang terhadap masyarakat miskin di Kabupaten Solok.

 

            Pada kesempatan yang sama, Yoserizal selaku Kepala Bagian Perekonomian Barenlitbang, mengusulkan kepada setiap SKPD, untuk mengirimkan data berupa softcopy, agar buku 4 Pilar ini bisa segera diterbitkan. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment