DPMPTSPNaker adakan Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi di BLK Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 19 Sep 2019, 14:13:58 WIBEkonomi Kerakyatan

DPMPTSPNaker adakan Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi di BLK Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : DPMPTSPNaker adakan Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi di BLK Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi, di BLK Kabupaten Solok, Selasa (17/09). Pelatihan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi Informasi Pasar Kerja Wahendra, W, ST, MM, Kepala BLK Padang Kemenaker RI diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha BLK Padang Afridamon, S.Pd, MM, Kepala DPMPTSPNAKER Kabupaten Solok Erizal, SE, MM, serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok Yandra, SE, M.Si.

            Erizal saat menyampaikan laporannya menjelaskan, pelatihan yang dilaksanakan kali ini terbagi dalam 5 bagian, yang meliputi Junior Administrative,teknisi telepon seluler (perangkat keras), penjahitan pakaian dengan mesin, menjahit komponen pakaian, juru las 3 smaw dan perakitan komputer. Pelatihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing para pencari kerja. Erizal juga menjelaskan pelatihanberlangsung selama 30 hari kerja dengan didampingi oleh 9 orang instruktur. Para peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 80 orang dan nantinya juga akan diasuransikan.

 

Afridamon diawal sambutannya menjelaskan, saat ini tingkat pengangguran sudah cenderung menurun, tetapi masih di atas batas nasional. Maka dari itu diharapkan pelatihan yang dilaksanakan ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah dan pusat, demi mengembangkan potensi yang dimiliki oleh generasi muda di daerah. Afridamon juga meminta agar pemerintah daerah, mampu memfasilitasi serta melaksanakan berbagai pelatihan kerja dan kejuruan, guna meningkatkan kemampuan para generasi muda, sehingga meningkatkan kualitas SDM dan mengurangi jumlah pengangguran.

Pada kesempatan yang sama, Wahendra dalam sambutannya, meminta kepada seluruh peserta pelatihan untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh BLK sebagai tempat untuk menjadikan diri sebagai pribadi yang berpotensi dan siap pakai dengan skill yang dimiliki guna mendapatkan pekerjaan/ membuka kesempatan kerja. “BLK Padang akan selalu memberikan perhatian khusus bagi BLK di Kabupaten Solok, baik dari segi dana pelatihan maupun peningkatan kompetensi instruktur”, ujar Wahendra mengakhiri sambutannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada BLK Padang yang telah memberikan 41 paket pelatihan bagi BLK Kabupaten Solok untuk tahun ini”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Bupati meminta kepada para pihak terkait agar dapat memanfaatkan berbagai potensi daerah guna mengurangi pengangguran, dengan melakukan berbagai inovasi kerja. Bupati meminta kepada peserta untuk dapat mengikuti pelatihan yang diberikan dengan serius, yang nantinya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah. Bupati juga berharap agar setelah pelatihan ini, para peserta mampu membuka lapangan kerja sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang telah diperoleh. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article