DPPKBP3A Adakan Seminar Sehari Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik

By Kabupaten Solok 04 Mar 2019, 16:00:33 WIBPemerintahan

DPPKBP3A Adakan Seminar Sehari Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik

Keterangan Gambar : DPPKBP3A Adakan Seminar Sehari Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik


Arosuka (Kominfo). Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Bidang Eksbangkesra Drs. Aliber Mulyadi menghadiri seminar sehari peningkatan partisipasi perempuan  pada bidang politik dan  mewujudkan  pengarusutamaan gender di Kabupaten Solok, Kamis (28/02). Seminar yang dilaksanakan di Ruang Danau Dibawah kantor Bupati Solok tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPU Sumbar, Am Nasmen, SH. Kepala Dinas PPKBP3A, Zulfahmi, SH. MM dan peserta Seminar yang terdiri dari perempuan aktif calon legislatif partai politik tahun 2019 yang ada di Kabupaten Solok sebanyak 50 orang.

 

Kepala Bidang Pemberdayaan  Perempuan, Maidarti, S.sos, selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa, kegiatan  ini bertujuan untuk  tercapainya peran serta perempuan dan peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya perempuan di bidang politik untuk meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Solok. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di bidang politik, meningkatkan keefektifan perempuan dalam mempengaruhi keputusan- keputusan politik yang akan  menjamin hak-hak kelompok  perempuan dalam masyarakat luas.

 

Dalam sambutannya, Bupati Solok sangat mendukung kegiatan seminar ini. Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah berupaya untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan, jejaring serta partisipasi masyarakat dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dengan berbagai program dan kegiatan. Secara lebih spesifik sistem politik dan partai-partai poltik Indonesia dinilai sangat tidak peka terhadap gender, akibatnya kaum perempuan berikut isu-isu yang menyangkut diri mereka menjadi diremehkan. Di akhir sambutan Bupati berpesan hendaknya ilmu dan pengetahuan yang diterima selama pelatihan dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam rangka membantu kaum perempuan untuk meningkatkan kualitas hidupnya.Bupati juga menghimbau kepada seluruh peserta seminar untuk mensukseskan program pengarusutamaan gender sehingga kesenjangan gender (GENDER GAP) dapat diminimalisir. (Admin)

 

 

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Palusewu

    Pembangunan mesjid sangat bagus, namun perlu diadakan pengawasan ketat terhadap anggaran ...

    View Article
  • LoopPhoto

    Jadi tim penilai datang meninjau lapangan maksudnya menilai apa yang sudah dilakukan ...

    View Article
  • Dr

    Assalamualaikum, Maaf masih banyak masyarakat yang tergolong tidak mampu yang blm ...

    View Article
  • isudnemahoc

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article