Giatkan Gelora Gebyar Germas (4G) di Kecamatan Lembang Jaya

By Kabupaten Solok 12 Nov 2019, 15:15:15 WIBKesehatan

Giatkan Gelora Gebyar Germas (4G) di Kecamatan Lembang Jaya

Keterangan Gambar : Giatkan Gelora Gebyar Germas (4G) di Kecamatan Lembang Jaya


 

 

(Arosuka)-Komindo. Bupati Solok H, Gusmal, SE, MM membuka secara resmi kegiatan 4G Giatkan Gelora Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), di Gedung Pemuda Nagari Batu Bajanjang, Rabu (06/11). Turut Hadir Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, para Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Solok, serta Forkompimcam Kecamatan Lembang Jaya.

 

Dalam laporannya, Ketua TP-PKK Kecamatan Lembang Jaya Hetty Fitriah menjelaskan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini, dilakukan sebagai  upaya penguatan promotif dan preventif bagi masyarakat, yang bertujuan untuk menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular baik kematian maupun kecacatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Germas kali ini diantaranya adalah ; senam massal, pelepasan balon Germas, pemeriksaan kesehatan, cek Iva tes dan KB, penampilan senam cerdik dan CTPS dari anak sekolah, launching inovasi gerakan kecamatan dan launching Kampung Iva di Jorong Limau Puruik,pencanangan Kampung Iva dan pengukuhan duta iva, serta penandatanganan kesepakatan bersama untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat di Kecamatan Lembang Jaya.

Penandatanganan kesepakatan bersama untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat di Kecamatan Lembang Jaya

Diawal sambutannya, Bupati mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan Lembang Jaya, atas terlaksananya kegiatan Giatkan Gelora Gebyar Germas ini. Bupati menjelaskan, Germas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran,dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Bupati juga menyampaikan bahwa, untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Solok, pemerintah telah melakukan berbagai hal, seperti penempatan tenaga kesehatan di berbagai daerah di kawasan Solok, menunjang berbagai fasilitas Puskesmas, serta melakukan senam setiap minggu pagi bagi semua masyarakat di Kabupaten Solok.Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada para wali nagari, guru serta anak-anak, untuk membudayakan jalan santai dipagi hari, dan menjalankan senam sehat dan senam lansia, serta selalu mengkonsumsi buah dan sayur. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • onixojefored

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article
  • Betting Bola Resmi Terpercaya

    Wah,, pasti pak wagub mau taruhan bola tuh, haha... :D ...

    View Article
  • ieuquuwofaqvu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Dosage <a ...

    View Article
  • iduqeuway

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article