Kabupaten Solok adakan Workshop Penataan Arsip Elektronik dan Data Pegawai bagi Operator Komputer Se

By Kabupaten Solok 09 Agu 2019, 15:35:04 WIBPemerintahan

Kabupaten Solok adakan Workshop Penataan Arsip Elektronik dan Data Pegawai bagi Operator Komputer Se

Keterangan Gambar : Kabupaten Solok adakan Workshop Penataan Arsip Elektronik dan Data Pegawai bagi Operator Komputer Sekolah Dasar


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM bersama Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, menghadiri Workhshop Penataan Arsip Elektronik dan Data Pegawai dalam Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian, bagi operator komputer pada Sekolah Dasar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. Workshop kali ini, dibuka secara resmi oleh Bupati di Ruang Solok Nan Indah, Selasa (06/08). Turut hadir Kepala BKPSDM Kabupaten Solok Ferisnovel,S.IP, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H. Zulkisar, S.Pd, MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Muliadi Marcos, SE, MM, serta para peserta workshop sebanyak 360 orang, yang berasal dari sekolah dasar di Kabupaten Solok.

Ferisnovel diawal sambutannya menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pemanfaatan, serta menentukan arah dari pengembangan sistem informasi manajemen kepegawaian (Simpeg) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. Selain itu juga memberikan pelatihan kepada operator komputer sekolah dasar, tentang penataan arsip elektronik dan data pegawai pada aplikasi Simpeg. Feris juga menyebutkan bahwa, pada kegiatan kali ini akan diberikan akun kepada masing-masing SKPD.

Diawal sambutannya Bupati menjelaskan, aplikasi Simpeg yang sedang dikembangkan saat ini, merupakan aplikasi berbasis online, sehingga dapat diakses dimana saja, kapan saja dan relatif aman dari kemungkinan data hilang ataupun rusak. Bupati berharap agar aplikasi Simpeg ini, dapat mempermudah dan meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian, seperti proses kenaikan pangkat, pensiun otomatis dengan metode paperless, maupun keperluan pengembangan karir pegawai. Keberadaan simpeg ini akan mendukung integritas data, kemudahan pengaksesan dan kemudahan pengelolaan data, sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan dan fungsi dalam bidang administrasi kepegawaian. Manfaat yang diperoleh dari Simpeg ini antara lain: pencarian data pegawai lebih mudah dan cepat, pembuatan laporan sangat mudah, dapat melihat informasi pegawai secara cepat dan akurat, dapat dengan cepat merencanakan kebutuhan dan pengembangan karir pegawai serta manfaat lainnya. “Pemerintah Kabupaten Solok akan terus berupaya mengembangkan aplikasi Simpeg ini agar lebih maksimal”, ungkap Bupati diakhir sambutannya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • TEST

    Test Doang bosku <a href="https://www.youtube.com/channel/UCv6WA589ugM-_Z ...

    View Article
  • uerodejopaqay

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Children <a ...

    View Article
  • azogudda

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article
  • LanaKag

    21 f with snapchat nudes add me LanaShows <a href=https://bit.ly/2k8wgFf>My ...

    View Article