Kabupaten Solok dipilih sebagai Lokasi PBL BBPPKS Regional I Sumatera

By Kabupaten Solok 14 Feb 2019, 15:52:30 WIBPemerintahan

Kabupaten Solok dipilih sebagai Lokasi PBL BBPPKS Regional I Sumatera

Keterangan Gambar : Kabupaten Solok dipilih sebagai Lokasi PBL BBPPKS Regional I Sumatera


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM secara resmi membuka Pelaksanaan Praktek Belajar Lapangan (PBL) Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional I Sumatera di Mesjid Raya Koto Gadang Guguak, Sabtu (09/02). Turut hadir rombongan dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional I Sumatera, Kepala Dinas Sosial Drs. Editiawarman, Wali Nagari se Kecamatan Gunung Talang, dan seluruh peserta PBL Diklat P2K2/ FDS PKH.

            Diawal sambutannya Wali Nagari Koto Gadang Guguak mengucapkan terimakasih kepada peserta BBPPKS , serta berharap agar dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat di nagari.

            Dalam laporannya kepala BBPPKS regional I Sumatera yang diwakili oleh Dra. Erlina menyampaikan bahwa, tujuan diklat P2K2/FDS PKH e-LEARNING yang dilaksanakan oleh BBPPKS regional 1 Sumatera, merupakan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pada Tahun 2019 BBPPKS melaksanakan diklat e-learning bagi 4.636 orang pendamping PKH yang berasal dari 8 wilayah. Erlina juga menyebutkan, tujuan diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan,nilai, dan keterampilan bagi para pendamping PKH dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendamping di lapangan.

Pada kesempatan yang sama, Erlina menyebutkan peserta diklat putaran 1 berjumlah 280 orang, dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 9 sampai 14 Februari 2019. Adapun peserta yang mengikuti PBL di kecamatan gunung talang berjumlah 120 orang, yang  berasal dari Propinsi Aceh,Sumatera Utara, Sumatera barat, Riau,Jambi,Bengkulu dan Sumatera Selatan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang telah bersedia menjadi salah satu lokus pada kegiatan PBL dan memberikan dukungan pada kegiatan PBL ini dapat berjalan dengan baik”, ungkap Erlina mengakhiri sambutannya.

Foto Bersama Bupati dan Peserta PBL

Bupati Solok mengapresiasi pelaksanaan diklat yang telah menunjuk Kabupaten Solok sebagai lokasi praktek kerja lapangan, sehingga dapat melihat secara langsung potret masyarakat di Kabupaten Solok. Bupati berharap kepada balai diklat agar setelah melaksanakan tugas lapangan ini, dapat memberikan laporan kepada Pemerintah Kabupaten Solok untuk dapat direvisi. Bupati juga meminta kepada peseta PBL untuk dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat. Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada peserta diklat, untuk dapat mempelajari karakter dan mampu berbaur dengan masyarakat yang ada di lokasi penelitian yaitu Nagari Jawi-jawi, Nagari Koto Gadang Guguak dan Nagari Koto Gaek Guguak. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Palusewu

    Pembangunan mesjid sangat bagus, namun perlu diadakan pengawasan ketat terhadap anggaran ...

    View Article
  • LoopPhoto

    Jadi tim penilai datang meninjau lapangan maksudnya menilai apa yang sudah dilakukan ...

    View Article
  • Dr

    Assalamualaikum, Maaf masih banyak masyarakat yang tergolong tidak mampu yang blm ...

    View Article
  • isudnemahoc

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article