Kabupaten Solok ikuti Jambore Terpadu Kader PKK Tingkat Propinsi di Tanah Datar

By Kabupaten Solok 24 Jun 2019, 10:00:44 WIBEkonomi Kerakyatan

Kabupaten Solok ikuti Jambore Terpadu Kader PKK Tingkat Propinsi di Tanah Datar

Keterangan Gambar : Kabupaten Solok ikuti Jambore Terpadu Kader PKK Tingkat Propinsi di Tanah Datar


(Arosuka)-Kominfo. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, secara resmi membuka acara pelaksanaan Jambore Kader PKK Berprestasi Penyuluhan Kesehatan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Cindua Mato Batu Sangkar Kabupaten Tanah Datar, Selasa (18/06). Turut hadir dalam acara Bupati dan Wali Kota, serta Ketua TP-PKK se-Sumatera Barat.

Sambutan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat

Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Barat Nevi Zuairina, dalam laporannya menjelaskan bahwa, peserta jambore kali ini diikuti oleh lebih kurang 1000 orang kader PKK dan unsur TTG se-Propinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Senin lalu (17/06), dan akan berlangsung hingga kamis (20/06) mendatang. Kegiatan jambober akan diisi dengan berbagai lomba. “Ibu-ibu PKK ini mengemban tugas mulia, yaitu sebagai srikandi pembangunan, dengan kesabaran memberikan pengertian, pemahaman dan memotivasi keluarga dan masyarakat untuk berupaya dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kesejahteraan mereka di lingkungannya”, ujar Nevi disela sambutannya. Nevi meminta kepada semua kader PKK untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan hubungan silaturahmi antar sesama. Diakhir sambutannya Nevi berpesan kepada para kader PKK untuk meningkatkan aktivitas dan kinerja PKK, demi mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera di tengah masyarakat.

Nasrul Abit diawal sambutannya, menyambut dengan baik pelaksanaan jambore kali ini. Nasrul menyebutkan bahwa, ketahanan keluarga merupakan tugas bersama yang tertumpang pada PKK. Untuk itu Nasrul berpesan kepada para kader PKK untuk memaksimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, dalam rangka menjadikan keluarga mandiri dan memperhatikan pendidikan, menjaga keluarga dari pengaruh narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan penyakit masyarakat lainnya.Nasrul juga mengingatkan  kepada seluruh kader untuk mengikuti kemajuan teknologi dalam mengemban tugas. “Kewajiban kita semua dalam menjaga kesehatan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat, baik kader PKK maupun pemerintah”, ungkap Nasrul mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Desnadefi Gusmal selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, berharap pada jambore kali ini kader PKK dari Kabupaten Solok dapat memberikan penampilan yang terbaik serta terus meningkatkan prestasi di tingkat Propinsi Sumatera Barat. “Kami berpesan kepada kader agar kedepannya daoat terus bekerja dengan baik, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri”, ungkap Desnadefi saat diwawancarai.

Foto Bersama Wakil Gubernur Sumbar dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota

            Setelah pembukaan oleh Wakil Gubernur, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan, yang terdiri dari paket bantuan biaya hidup dari Baznas Sumatera Barat, untuk 100 KK miskin yang masing-masing menerima Rp. 250.000,- Paket bantuan sembako bagi 100 kader PKK Tanah Datar dari TP PKK Kabupaten Tanah Datar, serta Bantuan 200 batang bibit tanaman buah-buahan dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Propinsi Sumatera Barat. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article