Kelompok Tani Kabupaten Solok Terima Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian

By Kabupaten Solok 02 Jan 2019, 15:30:31 WIBEkonomi Kerakyatan

Kelompok Tani Kabupaten Solok Terima Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian

Keterangan Gambar : Penyerahan Secara Simbolis Alsintan Kepada Kelompok Tani


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri penyerahan bantuan berupa alat-alat dan mesin pertanian, dari Kementerian Pertanian RI (POKIR Anggota DPR-RI Komisi IV) kepada Kelompok Tani Kabupaten Solok Tahun 2018 di Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Gunung Talang, Senin (31/12). Turut hadir Anggota DPR RI Hermanto, Kepala Dinas Pertanian Admaizon, serta Kelomok Tani penerima bantuan.

Bupati Solok saat Menyampaikan Sambutannya

            Dalam laporannya Admaizon menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Solok dan Propinsi Sumatera Barat, maupun pusat selalu berusaha meningkatkan produksi, pendapatan dan kesejahteraan petani. Banyak cara yang telah dilakukan diantaranya adalah dengan meningkatkan penggunaan alat dan mesin pertanian (alsintan). Pada tahun 2018 ini petani Kabupaten Solok menerima 40 unit alsintan, dan jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 14 unit. Admaizon meminta kepada kelompok tani penerima bantuan, agar dapat memanfaatkan mesin ini secara optimal, serta dapat berbagi dengan kelompok tani yang lain, karena tidak semua kelompok tani memperoleh bantuan tersebut. Admaizon juga berharap agar dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di Kabupaten Solok.

Bupati Solok Foto Bersama diatas Traktor Roda Empat

            “Saya berharap bantuan yang bapak ibu terima tersebut untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Hermanto diawal sambutannya. Hermanto juga menyampaikan agar mesin yang diberikan tersebut dijaga dan dilakukan pemeliharaannya secara berkala, sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Apabila alat tersebut sudah tidak terpakai, nantinya bisa ditarik kembali dan dialokasikan kepada kelompok tani lainnya yang lebih membutuhkan.

Penyerahan Bantuan Alat-alat dan Mesin Pertanian

            Bupati Solok diawal sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Hermanto selaku anggota DPR RI Komisi IV fraksi PKS beserta rombongan dalam rangka penyerahan alsintan dari Kementerian RI kepada kelompok tani di Kabupaten Solok. Bupati berharap dengan adanya bantuan alat pertanian ini, akan memacu peningkatan produksi pertanian, serta dapat mengatasi berbagai kendala dalam pembangunan pada sektor pertanian. “Pada hari ini kita perlu bersyukur karena Kabupaten Solok menerima alat-alat dan mesin pertanian melalui dana Pokir Bapak Hermanto sebanyak 40 unit”, ujar Bupati disela sambutannya. Bupati juga meminta agar tidak ada lagi yang gagap dalam penggunaan teknologi, terutama teknologi pertanian. Diakhir sambutannya Bupati berpesan agar alat yang telah diserahkan untuk dijaga sebaik mungkin.

Alat-alat dan Mesin Pertanian

            Adapun bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI adalah berupa alat-alat dan mesin pertanian, yaitu traktor roda dua sebanyak 10 buah, traktor roda empat sebanyak 2 buah, pompa air sebanyak 1 buah, sprayer sebanyak 23 buah, serta cultivator sebanyak 4 buah. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oluhafife

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • Jasa Perencanaan Arsitektur

    Penanaman modal harus dibarengi dengan rencana kerja yang jelas sehingga bisa cepat ...

    View Article
  • oxubapocem

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • uyuzadfibuxo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article