Launching Kampung Tertib Lalu Lintas dan Peresmian Kantor Wali Nagari Indudur

By Kabupaten Solok 31 Des 2018, 14:40:30 WIBPemerintahan

Launching Kampung Tertib Lalu Lintas dan Peresmian Kantor Wali Nagari Indudur

Keterangan Gambar : Penandatanganan Prasasti Kantor Wali Nagari Indudur


(Arosuka)- Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal menghadiri Lanching Kampung Tertib Lalu Lintas di Nagari Indudur sekaligus meresmikan Kantor Wali Nagari Indudur Kecamatan IX Koto Sungai Lasi di Kantor Wali Nagari Indudur, Kamis (27/11). Turut hadir Kapolres Solok AKBP Dony Setiawan, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Perwakilan Jasa Raharja Cabang Solok, Camat IX Koto Sungai Lasi Reflidon, Wali Nagari Indudur Zofrawandi, serta  masyarakat dan tamu undangan.

Memotong Pita Tanda peresmian Pos Informasi Kampung Tertib Lalu Lintas Nagari Indudur

            Dalam laporannya Zofrawandi selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres kota Solok, yang telah memberikan bantuan pembuatan SIM secara kolektif kepada masyarakat Indudur, khususnya yang belum mempunyai SIM sebanyak 60 orang. Zofrawandi menyebutkan bahwa, Sampai saat ini Nagari Indudur telah melahirkan 20 Peraturan Nagari, serta telah melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam rangka mendukung empat pilar pembangunan Kabupaten Solok. Zofrawandi juga menyampaikan bahwa Nagari Indudur telah memiliki website nagari yang bisa di akses di mana saja. Bahkan untuk laporan keuangan nagari dan data pendudukpun sudah bisa diakses melalui website tersebut.

Penyerahan Buku yang berjudul “Membangun Zona Integritas, Tantangan dan Peluang Menuju Polri yang Dicintai Masyarakat”,

“Polres Solok Kota sangat mengapresiasi terobosan oleh Walinagari, para perangkat nagari dan seluruh elemen masyarakat Nagari Indudur, hal ini merupakan satu dari sekian banyak kreasi, inovasi dan solusi yang dikedepankan Nagari Indudur untuk mendukung program kepolisian”, ungkap Dony diawal sambutannya. Dony juga menyebutkan, Nagari Indudur juga mempunyai sejumlah          Peraturan Nagari (Perna) tentang anti illegal logging, Perna anti judi, Perna anti narkoba, dan lainnya. Dony berharap dengan dibentuknya kampung tertib lalu lintas ini  jangan hanya sebagai simbol saja, tetapi perlu juga peran serta semua masyarakat dalam mensosialisasikan kepada masyarakat yang lebih luas.

            Bupati solok diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat Nagari Indudur karena telah di launching sebagai nagari tertib lalu lintas sekaligus peresmian kantor Wali Nagari Indudur. Bupati berharap sebagai nagari tertib berlalu lintas tentu Nagari Indudur bisa menjadi contoh bagi masyarakat di nagari-nagari lainnya. Selain itu Bupati berharap agar dengan telah diresmikannya Kantor Wali Nagari, para aparatur nagari dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas, sehingga dapat turut serta dalam mensuksekan program pemerintah. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • KelChedge

    Azithromycin 250mg Canada Cialis 20mg Generique Diuretique Sans Ordonnance <a ...

    View Article
  • tour danau toba murah

    Selamat hari bela negara ke 70 ...

    View Article
  • sewa bus pariwisata medan

    Semoga sukses program kerja PKK Kabupaten Solok ...

    View Article
  • #CerdasDenganUangmu

    semoga lancar terus yaa :D ...

    View Article