Nagari Salayo adakan Musrenbang

By Kabupaten Solok 06 Des 2019, 16:07:29 WIBPemerintahan

Nagari Salayo adakan Musrenbang

Keterangan Gambar : Nagari Salayo adakan Musrenbang


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Drs. Aliber Mulyadi, menghadiri Musrenbang Nagari Salayo, di Kantor Wali Nagari Salayo, Selasa (03/12). Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Solok Sutan Bahri dan Aurizal, Kepala Dinas Sosial Yandra Prasat, Camat Kubug Ahpi Gusta Tusri, Wali Nagari Salayo, Ketua KAN, Ketua BPN dan tokoh masyarkat Nagari Salayo.

Aliber Mulyadi menyebutkan, pelaksanaan Musrenbang Nagari Salayo yang dilaksanakan ini, memiliki arti dan makna yang berbeda dari kegiatan  yang sama pada tahun-tahun sebelunya. Dalam tahapan untuk mencapai tujuan sebuah organisasi sebagaimana dirumuskan dalam RPJMD Kabupaten Solok 2016-2021, yang dikukuhkan dengan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 dan telah dirubah dengan Perda Nomor 11 tahun 2018. “Hasil dari musyawarah ini nantinya kita harapkan mampu menjadikan daerah kita ini menjadi lebih baik”, ujar Aliber.

Lebih lanjut Aliber menjelaskan, pembangunan satu nagari akan menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk itu perlu dilaksanakan pembangunan fisik dan pemberdayaan yang seimbang dan baik, dengan merumuskan kebutuhan nagari, dan memprioritaskan hal yang memang dirasa perlu untuk masyarakat. Aliber juga menyampaikan, pembangunan tidak hanya berbentuk fisik, tetapi juga membangun generasi muda yang berkarakter untuk menjadikan daerah yang berkualitas. Untuk itu Aliber mengajak kepada seluruh peserta kegiatan untuk membantu menurunkan angka kematian ibu dan anak, serta angka stunting di Kabupaten Solok. Diakhir sambutannya Aliber meminta kepada perangkat nagari, untuk tetap menjaga samangat gotong royong dan kebersamaan dalam lingkungan masyarakat sebagai bentuk wujud kepedulian kita pada lingkungan dan sesama. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment