Pelatihan Akuntansi Bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 09 Apr 2019, 09:05:35 WIBPemerintahan

Pelatihan Akuntansi Bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Pelatihan Akuntansi Bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi di Kabupaten Solok


(Arosuka)-Kominfo. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pengurus dan pengawas koperasi di wilayah Kabupaten Solok mengenai Sistem Akuntansi Koperasi, Koperindag melaksanakan Pelatihan Akuntansi di Hotel Grand Malindo Bukittinggi, Minggu (31/03). Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Kepala Dinas Koperindag Nasripul Romika, S.Sos, Kepala Bagian Pembangunan Setda, Syaiful, ST, Narasumber dari UPTD BPLK Propinsi Sumatera Barat Ir. Syafinal serta pengurus dan pengawas koperasi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok.

Selaku Ketua Pelaksana, Nasripul menyampaikan bahwa di Kabupaten Solok hanya 79 dari 129 koperasi yang aktif. Sementara koperasi yang belum aktif masih dalam proses pengaktifan kembali. Nasripul berharap pengurus koperasi mampu menyelesaikan laporan keuangan tepat waktu, sehingga dapat melaksanakan Rencana Anggaran Tahunan (RAT) tepat waktu juga.

Sambutan Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM

            Dalam sambutannya, Bupati Solok berharap koperasi selalu dibimbing, dibina dan diperhatikan oleh pemerintah demi kemajuan daerah, sehingga semua anggota koperasi mampu menjalankan usaha masing-masing. Di kesempatan yang sama, Bupati berpesan kepada seluruh koperasi agar dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, seperti program simpan pinjam dan digunakan untuk kepentingan usaha, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Jangan sampai ada kesalahan sistem dalam pengelolaan keuangan koperasi yang akan merugikan koperasi itu sendiri. Selain itu, Bupati menyampaikan kepada seluruh koperasi untuk membentuk kepengurusan yang aktif dan bertanggungjawab dalam mewujudkan sistem administrasi koperasi yang baik dan jelas. “Semoga acara ini dan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan semakin memantapkan komitmen kita bersama untuk menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa”, ungkap Bupati mengakhiri sambutanntya. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oluhafife

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • Jasa Perencanaan Arsitektur

    Penanaman modal harus dibarengi dengan rencana kerja yang jelas sehingga bisa cepat ...

    View Article
  • oxubapocem

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • uyuzadfibuxo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article