Peletakan Batu Pertama Mesjid Raya Al-Jamiak Labuah Panjang oleh Wakil Bupati Solok

By Kabupaten Solok 26 Agu 2019, 15:30:04 WIBAdat & Agama

Peletakan Batu Pertama Mesjid Raya Al-Jamiak Labuah Panjang oleh Wakil Bupati Solok

Keterangan Gambar : Peletakan Batu Pertama Mesjid Raya Al-Jamiak Labuah Panjang oleh Wakil Bupati Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, melaksanakan peletakan batu pertama rehab berat Mesjid Raya Al-Jamiak di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan X Koto Diatas, Kamis (22/08). Hadir mendampingi Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, dan Sekretaris Satpol PP Kabupaten Solok Bermalis. Turut hadir Camat X Koto Diatas Teta Mirda, Wali Nagari Labuah Panjang Marlison, S.Pd, Forkompimcam X Koto Diatas, serta masyarakat Labuah Panjang.

Sabarman S.Pdi, M.Pd selaku pengurus Mesjid Al-Jamiak menjelaskan, pelaksanaan rehab mesjid ini adalah yang pertama kali dilaksanakan sejak mesjid ini dibangun, dan merupakan hasil dari rapat musyawarah bersama. “Alhamdulillah rencana ini mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan nagari, sehingga pada hari ini kita akan melaksanakan peletakan batu pertama proses pembangunan mesjid ini”, ujar Sabarman disela laporannya. Lebih lanjut Sabarman menyebutkan, sumber dana untuk rehab ini, berasal dari  infaq dan sedekah masyarakat, dan perkiraan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan mesjid ini adalah sebesar 1.2 Miliar Rupiah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok, kami disini mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 60 buah rumah”, ujar Marlison diawal sambutannya. Marlison juga memohon bantuan untuk pembangunan mesjid kepada Pemerintah Kabupaten Solok, sehingga pembangunan mesjid dapat segera terselesaikan.

 

Yulfadri diawal sambutannya menjelaskan bahwa, pada saat sekarang ini banyak sekali mesjid berdiri megah tetapi sepi oleh jema'ah, oleh karena itu Yulfadri mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama meramaikan mesjid ini nantinya, dan secara gotong royong menyisihkan sebagian dari harta untuk kelancaran proses pembangunan mesjid. “Dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan rehab berat Masjid Al -Jamiak ini, mudah-mudahan akan memberikan semangat kepada masyarakat Labuah Panjang khususnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ungkap Yulfadri mengakhiri sambutannya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article