"Peletakan Batu Pertama" Renovasi Mesjid Agung Al- Munawarah

By Kabupaten Solok 15 Jan 2019, 14:40:29 WIBAdat & Agama

"Peletakan Batu Pertama" Renovasi Mesjid Agung Al- Munawarah

Keterangan Gambar : "Peletakan Batu Pertama" Renovasi Mesjid Agung Al- Munawarah


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Renovasi Mesjid Agung Al-Munawarah di Nagari Talang, Jumat (11/01). Turut hadir anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Ahmad Rius, Forkopimda serta Forkompimcam se-Kabupaten Solok, Kepala SKPD dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Walinagari beserta para tokoh masyarakat Nagari Talang.

 

            Dalam laporannya Elafki, S.Pd. MM menyampaikan bahwa renovasi mesjid ini merupakan aspirasi dari Forum Koordinasi Nagari Talang (FKNT), agar mesjid menjadi representatif  sehingga  penuhi oleh para  jamaah  Nagari Talang. Untuk renovasi mesjid ini tim ahli dari FKNT mendatangkan desain  dari PT. Orchid. Con. Elafki juga menyebutkan bahwa,anggaran pembangunan masjid ini merupakan swadaya dari masyarakat serta perantau. Dana yang terkumpul dalam kurung waktu enam bulan tersebut berjumlah 1,2 milyar yang terhimpun dari 250 orang.

            AA Datuak Gamuak selaku perwakilan FKNT dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari renovasi mesjid Agung Al- Munawarah ini adalah untuk dijadikan sebagai pusat keagamaan di Nagari Talang, serta menjadi ikon wisata religi di Kabupaten Solok. Perencanaan pembangunan masjid agung ini sudah dimulai dari Maret 2018 dan baru terealisasi untuk peletakan batu pertamanya pada tahun 2019. Datuak Gamuak juga menyebutkan bahwa, Forum Koordinasi Nagari Talang ( FKNT ) sendiri sudah terbentuk dari tahun 2007 lalu, dengan jumlah perantau Nagari Talang sebanyak 14.000 orang.

            “Pada hari ini kita akan melaksanakan peletakan batu pertama renovasi mesjid agung Al- Munawarah. Saya sangat bangga kepada Forum Koordinasi Perantau Nagari Talang atas partisipasinya kepada nagari”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Bupati berharap dengan dedikasi forum kepada nagari, dapat menjadikan Nagari Talang semakin maju. Bupati juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Solok akan melaksanakan sekolah mubaligh, yang dilaksanakan sebulan sekali di setiap mesjid. Diakhir sambutannya, Bupati meminta kepada masyarakat dan generasi muda untuk selalu meramaikan masjid, serta membaca Al Qur'an setiap hari, untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • eraruuq

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • EyePem

    <a href="https://kamagra50.com/">kamagra</a&g t; ...

    View Article
  • uzegaqeyipamo

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article
  • etobyatiop

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article