Pemda Kabupaten Solok Laksanakan Rakor Monev MCP dan Verifikasi Lapangan

By Kabupaten Solok 27 Nov 2020, 11:23:17 WIBPemerintahan

Pemda Kabupaten Solok Laksanakan Rakor Monev MCP dan Verifikasi Lapangan

Keterangan Gambar : Pemda Kabupaten Solok Laksanakan Rakor Monev MCP dan Verifikasi Lapangan


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, SE, MM, bersama dengan Para Asisten dan Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok menyambut baik kedatangan Tim satgas 1 Korwil 9 KPK untuk wilayah Sumbar Bapak Ramdhani dan Bapak Handayani, di Guest House Arosuka, Senin (23/11). Kedatangan Tim Satgas 1 Korwil 9 KPK kali ini adalah untuk melaksanakan rapat koordinasi Monev MCP dan Verifikasi lapangan, yang bertujuan untuk meningkatkan capaian MCP Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

Handayani selaku tim KPK menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka koordinasi penyampaian supervisi KPK dalam pemberantasan korupsi di Sumatera Barat. Kegiatan ini berkaitan dengan perbaikan skor MCP Kabupaten Solok yang sampai saat ini masih diangka 52%. “Jangan anggap sepele MCP ini, karena MCP adalah gambaran yang bisa dilihat oleh publik tentang bagaimana upaya pencegahan korupsi, serta perbaikan tata kelola yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah dan berlaku secara nasional”, tegasnya. Handayani juga menyebutkan bahwa tim KPK masih menunggu data yang kurang dari Pemerintah Kabupaten Solok untuk segera dilengkapi.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Tim KPK yang akan melaksanakan monev dan verifikasi lapangan di Kabupaten Solok, serta  terimakasih kepada KPK atas pembinaan dan pencerahan terkait pemberantasan korupsi di Kabupaten Solok”, Ujar Bupati mengawali sambutannya. Selanjutnya Bupati meminta kepada Kepala SKPD terkait untuk melakukan pembenahan dan bekerja lebih keras lagi dalam membangun Kabupaten Solok, sesuai norma dan peraturan-perundang undangan yang berlaku.  Diakhir sambutannya, Bupati  menghimbau kepada seluruh kepala SKPD untuk mematuhi semua rekomendasi dari KPK, serta segera melengkapi data yang diminta oleh KPK tersebut. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment