Pemerintah Kabupaten Solok Launching Setoran Perdana PBB-P2 dan SP2D Online

By Kabupaten Solok 11 Jul 2019, 11:33:43 WIBPemerintahan

Pemerintah Kabupaten Solok Launching Setoran Perdana PBB-P2 dan SP2D Online

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten Solok Launching Setoran Perdana PBB-P2 dan SP2D Online


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Pemerintah Kabupaten Solok bekerja sama dengan Bank Nagari Cabang Solok, melaksanakan Launching Setoran Perdana PBB-P2 dan SP2D online Kabupaten Solok Tahun 2019 dengan tema "Dengan Pajak, Bersama Kita Membangun Daerah". Acara Launching bertempat di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Senin (08/07), dan dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM. Turut hadir para Asisten dan para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Kepala Bank Nagari Cabang Solok dan Cabang Pembantu Arosuka, Kepala KPP Solok, Forkompimda Kabupaten Solok, para Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok, serta para pimpinan instansi vertikal terkait.

            Editiawarman, S.Sos, M.Si, selaku Kepala BKD, dalam laporannya menyebutkan bahwa BKD akan berupaya agar PBB-P2 mencapai target pembayaran mencapai 100%, yaitu dengan membetuk tim khusus, dimana per tanggal 31 September 2019 sudah mencapai 100%. Editiawarman juga menyampaikan, pada saat ini sudah ada 9 Nagari yang telah membayar pajak 100%. Editiawarman juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi tim khusus intensifikasi dan ekstensifikasi bersama nagari, agar lebih giat melakukan PBB-PA di wilayah masing-masing, sehingga dapat meningkatkan realisasi penerimaan daerah. Selain itu Program SP2D online ini, juga berguna untuk meningkatkan pelayanan di bidang perbendaharaan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok. Diakhir sambutannya Editiawarman juga menyebutkan bahwa, selain memberikan percepatan dalam rangka pencairan SP2D, aplikasi ini juga memberikan transparansi tahapan proses pengajuan SP2D oleh masing-masing SKPD.

Bupati saat menyampaikan sambutannya

            Diawal sambutannya Bupati mengajak seluruh ASN agar patuh dalam membayar PBB, dan jangan sampai ada dari ASN ataupun masyarakat umum yang menghindar dari pembayaran PBB ini. Bupati berharap agar pencapaian realisasi pembayaran pajak pada tahun 2019 ini bisa mencapai 100%. “Kerjasamakan dengan pihak-pihak terkait dalam rangka pemungutan PBB, wali nagari harus aktif juga mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai wajibnya pembayaran pajak”, himbau Bupati disela sambutannya. Lebih lanjut Bupati meminta kepada BKD untuk membantu mensukseskan Program Smart City Kabupaten Solok, yaitu dengan pemanfaatan aplikasi SP2D online, yang berguna untuk meningkatkan Good Goverment di Kabupaten Solok. Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada tim khusus intensifikasi dan ekstensifikasi PBB, untuk  menjalankan tugasnya dengan baik, dalam rangka pemungutan PBB, serta menghimbau kepada semua pihak terkait agar secara bersama-sama meningkatkan kesadaran wajib pajak.

            Setelah launching, acara dilanjutkan dengan pembayaran PBB perdana Bupati Solok beserta istri, melalui pelayanan yang dilakukan oleh Bank Nagari. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati, kepada nagari yang telah melunasi pembayaran PBB 100% tahun 2019 diantaranya, Nagari Paninjauan, Nagari Batu Bajanjang, Nagari Garabak, Nagari Katialo, Nagari Aia Luo, Nagari Indudur, Nagari Siaro-aro dan Nagari Koto Laweh. Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada nagari dengan jumlah pembayaran tertinggi yang diperoleh oleh 5 nagari diantaranya, Nagari Sungai Nanam, Nagari Koto Baru, Nagari Aripan, Nagari Muaro Paneh, dan Nagari Saok Laweh. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • eraruuq

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • EyePem

    <a href="https://kamagra50.com/">kamagra</a&g t; ...

    View Article
  • uzegaqeyipamo

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article
  • etobyatiop

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article