Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma di Nagari Salimpek

By Kabupaten Solok 18 Mar 2019, 14:59:29 WIBPemerintahan

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma di Nagari Salimpek

Keterangan Gambar : Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma di Nagari Salimpek


Arosuka (Kominfo). Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara peringatan Bulan Bakti Dasawisma di Lapangan Nagari Salimpek Kecamatan Talang Babungo, Jumat (15/03). Pelaksanaan Bulan Bakti Dasawisma ini juga dihadiri oleh Asisten Koordiantor Bidang Ekbangkesra, Drs. Aliber Mulyadi, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Arlon Sutan Sati, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Efianti, Kepala Dinas Dukcapil, Radhiatul Hayat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yandra, Kepala Dinas BKPSDM, Ferisnovel, Kepala Dinas Koperindag, Nasripul Romika, Kepala DPMN, Medison, Kepala Dinas Perhubungan, Eva Nasri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika, Mulfadri, S.Pd, MM, Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas beserta Camat se-Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Kecamatan Lembah Gumanti, Ny. Yosi Zaitul Ikhlas dan Forkopimcam Kecamatan Lembah Gumanti.

 

Dalam sambutannya, Walinagari Salimpek menyampaikan semenjak tahun 2018 Nagari Salimpek menjadi Nagari Binaan PKK Kecamatan Talang Babungo. Masyarakat sangat antusias dengan berbagai kegiatan dan program PKK dalam rangka memajukan Nagari dan mensejahterakan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Walinagari Salimpek juga menyampaikan masalah lingkungan di Nagari Salimpek termasuk BAB/sanitasisudah menjadi jamban sehat dengan pencapaian 87%. Nagari juga sudah melaksanakan Program Pemerintah Daerah seperti Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamaah.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong Dasawisma agar berperan aktif dalam mensukseskan program Pembangunan Pemerintah Kabupaten Solok yang tertuang dalam RPJMD tahun 2016-2021. Kegiatan kali ini mengusung tema “Melalui Bulan Bakti Dasawisma Kita Sukseskan Program Empat Pilar Pembangunandi Kabupaten Solok”. Dengan tema tersebut, Desnadevi menyampaikan di bidang kesehatan dititikberatkan pada peranan TP PKK dalam pencegahan stunting. Desnadevi menyampaikan kondisi Dasawisma di Kabupaten Solok saat ini, dari 4707 Dasawisma, 1691 diantaranya masih pada tahapan pertumbuhan, 1753 pada tahap berkembang dan 1263 telah maju. Desnadeviberharap Kabupaten Solok dapat bersinergi dalam memajukan setiap Dasawisma yang ada.

Bupati Solok berterima kasih kepada Ketua TP PKK beserta jajarannya yang telah banyak membantu Pemerintah dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat, termasuk juga meningkatkan masyarakat yang sadar kesehatan dan pendidikan. Pada kesempatan tersebut, Bupati berpesan kepada masyarakat, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan melakukan penyuluhan pola hidup sehat di masing-masing Dasawisma. “Lestarikan budaya gotong royong, termasuk menghijaukan lingkungan diantaranya dengan memaksimalkan pemanfaatan perkarangan rumah dengan menanam berbagai tumbuhan toga dan sayuran serta buah lainnya. Amalkan Semboyan Dasawisma Hijau Perkaranganku, Bersih Lingkunganku, Sejahtera Keluargaku”. Ungkap Bupati. Bupati juga menambahkan agar setiap kelompok Dasawisma terus melaksanakan berbagai jenis program kegiatan PKK secara maksimal. Di akhir sambutannya, Bupati secara simbolis juga menyerahkan sertifikat bantuan jamban sehat dari Baznas kepada kelompok Dasawisma di Nagari Salimpek Kecamatan Lembah Gumanti. (Admin).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oluhafife

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • Jasa Perencanaan Arsitektur

    Penanaman modal harus dibarengi dengan rencana kerja yang jelas sehingga bisa cepat ...

    View Article
  • oxubapocem

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • uyuzadfibuxo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article