Peringatan HAORNAS ke-36 dan Hari Perhubungan Nasional ke-74 di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 10 Sep 2019, 13:21:14 WIBKesehatan

Peringatan HAORNAS ke-36 dan Hari Perhubungan Nasional ke-74 di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Peringatan HAORNAS ke-36 dan Hari Perhubungan Nasional ke-74 di Kabupaten Solok


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 dan Hari Perhubungan Nasional ke-74, Pemerintah Kabupaten Solok mengadakan Upacara, yang bertempat di GOR Batu Batupang Koto Baru, Senin (09/09). Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pada Upacara kali ini tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM, Dandim Solok Letkol. Arh Priyo Iswahyudi,  para Kepala BUMN/ BUMD di Kabupaten Solok, serta para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

            Bupati Solok dalam amanatnya menyebutkan, tema besar HAORNAS Tahun 2019 kali ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”, yang bermakna olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan pada fasilitas olahraga yang tersedia.Lebih lanjut Bupati menyampaikan, pembinaan yang dilakukan pada atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu. Yang lebih membanggakan lagi Atlit disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru, yakni dengan menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu. “Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang, dan pada tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 mendatang yang akan diselenggarakan di Tokyo”, jelas Bupati. Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat ASIAN menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032. Bupati juga berharap agar pencak silat yang merupakan olahraga asli rakyat Indonesia, mampu dipertandingkan pada ajang Olimpiade nanti.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyebutkan,  Peringatan Hari Perhubungan Nasional KE-74 Tahun 2019 kali ini, diangkat dengan tema " Merajut Nusantara Membangun Bangsa Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju".peringatan ini menandai perjalanan panjang dari pengabdian bidang perhubungan, salah satunya dalam keberhasilan pembangunan, yang tidak terlepas dari peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan.

Penyerahan Doorprize kepada peserta senam

Diakhir upacara, dalam rangka memeriahkan peringatan Haornas juga dilaksanakan senam bersama, berikut pemberian beberapa doorprize bagi peserta senam. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article