Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 02 Sep 2019, 16:12:35 WIBPendidikan

Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Wakil Gubernur  Sumatera Barat H. Nasrul Abit bersama Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, menghadiri acara peringatan Hari Pramuka ke-58, yang berlangsung di Lapangan Kampus UMMY Koto Baru Solok, Sabtu (31/08). Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, Kabiro Humas Propinsi Sumatera Barat Jasman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Zulkisar, serta para Ketua Pimpinan Cabang Satuan Karya se-Kabupaten Solok.

Ketua Kwartir Cabang 0302 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok H.Yulfadri Nurdin diawal sambutannya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58, dan berharap semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif serta kreatif dalam berkarya. Yulfadri juga menyebutkan, tema hari pramuka ke-58 tahun 2019 ini adalah " Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".Lebih lanjtut Yulfadri menyebutkan, peringatan hari pramuka ke-58 tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat dengan tag line "Pramuka Bersih Negeri". Kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan bakti pramuka dengan melaksanakan berbagai kegiatan bakti, diantaranya pencetusan komitmen gerakan pramuka untuk mengurangi sampah plastik, aksi bersih sampah plastik, aksi bersih sungai, penghijauan dan lain-lain. “Saya ingin berpesan kepada segenap anggota gerakan pramuka disini, untuk terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka”, ujar Yulfadri disela sambutannya. Yulfadri juga menyampaikan Kabupaten Solok juga telah melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan pembersihan Pasar Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti ,serta Lomba PBB dan kegiatan Giat Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Istano Basa Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar pada pertengahan September tahun 2019 ini.

“Selaku Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Solok, yang telah merencanakan dan menyelenggarakan kegiatan lomba kepramukaan tingkat pramuka penggalang SMP/MTS tahun ini”, ungkap Nasrul Abit diawal sambutannya. Nasrul juga mengajak kepada anggota pramuka penggalang SMP/MTS untuk menjadikan kegiatan lomba kepramukaan, sebagai awal yang baik dalam berlatih kepemimpinan dan menjadi warga negara yang hebat, kuat dan berkarakter. Salah satunya dengan cara berbakti kepada orang tua, guru dan rajin belajar, serta rajin beribadah. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • onixojefored

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article
  • Betting Bola Resmi Terpercaya

    Wah,, pasti pak wagub mau taruhan bola tuh, haha... :D ...

    View Article
  • ieuquuwofaqvu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Dosage <a ...

    View Article
  • iduqeuway

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article