Rapat Kesepatakan Kesatuan Gerakan PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 29 Agu 2019, 12:00:24 WIBKesehatan

Rapat Kesepatakan Kesatuan Gerakan PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Rapat Kesepatakan Kesatuan Gerakan PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM secara resmi membuka Rapat Kesepakatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Solok, di Guest House Arosuka, Rabu (28/08).  Hadir mendampingi Bupati Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Desnadefi Gusmal, SH, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM. Turut hadir Kepala SKPD, dan Camat se-Kabupaten Solok, serta PKK Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Solok.

Kepala DPPKBP3A Zulfahmi dalam laporannya menjelaskan,rapat kesepakatan Kesatuan Gerak PKK KB Kes tingkat Kabupaten Solok kali ini diangkat dengan tema “Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”. Pada rapat kali ini akan dibahas tentang kesiapan dari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan dalam pencapaian target KB pada pria. Pada saat ini Posyandu terintegrasi harus ada pada setiap kecamatan, dan setiap mengikuti lomba harus dilengkapi dengan laporan yang dibuat bersama. Lebih lanjut Zulfahmi menyebutkan, lomba KB Kesehatan akan dilaksanakan pada bulan november 2019 mendatang, serta persiapan lomba IVA tes pada tahun 2020 yang akan di ikuti oleh Kecamatan X Koto Diatas, yang mewakili ke-tingkat propinsi. Zulfahmi juga menyampaikan rapat kesepakatan lanjutan mengenai persiapan mengikuti lomba KB Kesehatan, akan dilaksanakan di Ruang Solok Nan Indah , 2 September 2019 mendatang.

Hj. Desnadefi Gusmal, SH, dalam sambutannya menjelaskan, Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama SKPD terkait, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal. Dalam pelaksanaan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan telah banyak menunjukkan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat, serta mendapatkan pengakuan yang luas sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat. Diakhir sambutannya Desnadefi juga menyebutkan, dalam rapat kesepakatan, akan dibahas mengenai target/ sasaran yang akan dicapai sampai dengan Desember 2019 mendatang, yang diawali dengan pembentukan panitia dan persiapan pencanangan. Selanjutnya dilaksanakan Pencanangan PKK-KB-Kesehatan dengan melaksanakan penilaian terlebih dahulu di masing-masing nagari, yang dilakukan oleh oleh Tim Penilai Kecamatan, dilanjutkan oleh Tim Penilai Kabupaten dengan 4 Kategori diantaranya, Pelaksana Terbaik KKG PKK-KB-Kesehatan, Pelaksana Terbaik Posyandu, Pelaksana Terbaik PHBS di Rumah Tangga, serta pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat.

“Saya berharap Pelaksanaan PKK-KB-Kesehatan di Kabupaten Solok kepada anggota untuk terus memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat, akan pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi, khususnya anak dan balita”, ujar Bupati diawal sambutannya. Lebih lanjut Bupati menyebutkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Solok bersama instansi terkait, telah bertekad untuk selalu berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, dalam upaya untuk mencapai hasil yang maksimal melalui momentum Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article