Rapat Koordinasi Transformasi Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera ke Bantuan Non Tunai

By Kabupaten Solok 12 Sep 2019, 12:45:03 WIBSosial

Rapat Koordinasi Transformasi Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera ke Bantuan Non Tunai

Keterangan Gambar : Rapat Koordinasi Transformasi Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera ke Bantuan Non Tunai


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Ekbang Kesra Medison, S.Sos, M.si menghadiri Rapat Koordinasi Transformasi Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera ke Bantuan Non Tunai. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Solok ini berlangsung di Ruangan Danau Dibawah Kantor Bupati Solok, Rabu (11/09). Turut hadir para Staf Ahli Bupati, Asisten dan para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Forkompimda Kabupaten Solok,  serta BUMN/ BUMD yang ada di Kabupaten Solok.

Yandra Prasat, SE, M.Si selaku ketua pelaksana, dalam laporannya menjelaskan, bantuan pangan non tunai merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu,  berupa kartu elektronik yang berisi uang Rp 110.000 setiap bulan perkeluarga, yang nantinya bisa ditukarkan dengan bahan pangan  pada warung-warung yang sudah ditentukan. Tujuan diadakannya bantuan non tunai ini adalah untuk mengurangi beban bagi keluarga kurang mampu, khususnya dalam pemenuhan nutrisi serta tepat sasaran bagi penerima bantuan.Target pemerintah daerah kedepannya dalam satu nagari memiliki warung tempat menukarkan kartu dengan bahan pangan. Diakhir sambutannya Yandra juga menyebutkan, bantuan pangan non tunai ini merupakan kerjasama pemerintah daerah dengan bulog serta perbankan.

Diawal sambutannya Medison memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah meluncurkan program bantuan pangan non tunai, yang akan segera dilaksanakan pada tahun ini di seluruh Indonesia. Medison meminta kepada semua stakeholder terkait, untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan demi terlaksananya program ini. Launching program pangan non tunai ini akan dilaksanakan pada September 2019 ini, sekaligus penyerahan kartu elektronik kepada masyarakat penerima bantuan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • TEST

    Test Doang bosku <a href="https://www.youtube.com/channel/UCv6WA589ugM-_Z ...

    View Article
  • uerodejopaqay

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Children <a ...

    View Article
  • azogudda

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article
  • LanaKag

    21 f with snapchat nudes add me LanaShows <a href=https://bit.ly/2k8wgFf>My ...

    View Article