RSUD Arosuka Tutup Sementara

By Kabupaten Solok 20 Mei 2020, 13:32:53 WIBKehumasan

RSUD Arosuka Tutup Sementara

Keterangan Gambar : RSUD Arosuka Tutup Sementara


 

            (Arosuka)-Kominfo. Adanya satu orang Pasien asal Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang meninggal dunia ketika dirawat di RSUD Arosuka, dan dari hasil swab terhadap pasien Inisial B (69) berjenis kelamin Laki-Laki yang keluar pada Jumat malam (15/05) menunjukkan positif Covid-19, maka dilakukan langkah untuk menutup pelayanan RSUD Arosuka. Penutupan sementara yang dilakukan tersebut, disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Arosuka dan telah mnedapat persetujuan Bupati Solok H. Gusmal SE, MM.

Penutupan RSUD Arosuka dilakukan, karena sebanyak 31 orang petugas medis telah melakukan kontak langsung dengan pasien. Adapun langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan yang ada di rumah sakit, serta melakukan tes swab terhadap seluruh petugas rumah sakit.  Untuk selanjutnya, beberapa petugas medis tersebut akan menjalani isolasi mandiri di Convention Hall Alahan Panjang. Penutupan RSUD akan dilakukan sampai hasil test swab petugas medis keluar demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan RSUD Arosuka.

Lebih lanjut Direktur RSUD Arosuka menjelaskan bahwa untuk sementara waktu  seluruh pasien yang ada sudah dikirimkan ke Rumah Sakit yang ada di Kota Solok, karena adanya proses sterilisasi di RSUD.(admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment