Sejuta Akseptor Upaya Kurangi BabyBoom Tandai Peringatan Harganas

By Kabupaten Solok 30 Jun 2020, 15:30:54 WIBKesehatan

Sejuta Akseptor Upaya Kurangi BabyBoom Tandai Peringatan Harganas

Keterangan Gambar : Sejuta Akseptor Upaya Kurangi BabyBoom Tandai Peringatan Harganas


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), di UPT Puskesmas Talang, Senin (29/06). Dalam peringatan Harganas kali ini, juga dilaksanakan kegiatan KB Serentak Sejuta Akseptor di Kabupaten Solok. Turut hadir Kepala DPPKB&P3A Zulfahmi, SH, MM, Kepala UPT Puskesmas Talang Liza Friemi, S.Tr, Keb, serta Forkopimcam Gunung Talang.

            Zulfahmi dalam laporannya menyebutkan, pelayanan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Adapun jenis pelayanan yang diberikan antara lain pemasangan implan, pemasangan IUD/Spiral, pelayanan ulang, suntik, pemberian Pil KB dan kondom oleh Kader IMP dan Kader KB dengan target 1700 orang peserta. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengurangi angka babyboom.

Setelah memasuki masa kehidupan baru (new normal) ini, Bupati berharap semua orang dapat kembali produktif dengan tetap mengutamakan kesehatan, karena kesehatan merupakan salah satu pilar pembangunan daerah Kabupaten Solok. Bupati berpesan kepada para petugas medis, untuk dapat memberikan pelayanan dengan baik sampai selesai, sehingga kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. Diakhir sambutannya, Bupati mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program pelayanan KB serentak kali ini.

Pada kesempatan ini, para petugas kesehatan juga melakukan peninjauan kepada seluruh peserta yang berpartisipasi pada program KB kali ini. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment