Sekretaris Daerah Pimpin Apel Gabungan Pemda Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 10 Mar 2020, 09:58:07 WIBPemerintahan

Sekretaris Daerah Pimpin Apel Gabungan Pemda Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Pimpin Apel Gabungan Pemda Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Lapangan UMMY Koto Baru Solok, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melaksanakan apel gabungan seluruh SKPD, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, SE, MM, dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Kamis (05/03).

Dengan merebaknya virus corona yang di awali dari China, dan sudah masuk ke Indonesia tentu kita harus waspadai, kita akan beritahukan kepada seluruh puskesmas dan SKPD berupa himbauan berbentuk Poster yang isinya cara-cara pencegahan dan penangangan agar tidak terkena virus corona, nantinya poster tersebut kita sebarkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok. Kita sudah banyak mendengar bahwa virus tersebut sangat berbahaya, mari kita waspasdai, namun yang tidak kalah pentingya adalah berdoa kepada ALLAH, semoga kita bisa terhindar dari virus dan penyakit apapun”, himbauan Aswirman diawal sambutannya. Dalam apel gabungan kali ini juga akan dilaksanaka beberapa kegiatan seperti memberikan santunan kepada pegawai yang akan memasuki masa pensiun.

Lebih lanjut, Aswirman juga menyampaikan, tentang laporan hasil kekayaan semua pejabat, baik SKPD maupun KPA, serta Bendahara dan PPTK wajib menyampaikan laporan tersebut di akhir tahun. Berdasarkan laporan, masih ada yang belum melaporkan, untuk itu dihimbau kepada SKPD untuk segera memberikan laporannya ke Inspektorat.

Sesuai instruksi Bupati, menyangkut dengan target RPJMD yang saat ini sudah 4 tahun berjalan, diminta masing-masing SKPD mempunyai target, dengan melihat apa yang belum terealisasi, agar nanti bisa dilakukan di perubahan APBD terakhir nantinya. Lebih lanjut, seiring telah di launchingya buku 4 pilar, pada HUT Kabuapten Solok yang ke 107 nanti, buku tersebut akan di berikan kepada tamu-tamu sebagai cenderamata.

Selain itu juga Aswirman meminta kepada SKPD yang belum selesai menyampaikan laporan keuangan kepada BKD, agar disampaikan paling lambat tanggal 15 Maret 2020, karena dalam waktu dekat laporan tersebut akan di laporkan ke BPK. “Kita ingin nilai kita lebih baik di tahun berikutnya. jangan sampai ada yang turun nilainya, karena kita tidak ingin turun menjadi WDP, oleh sebab itu mari kita pertahankan WTP secara bersama-sama”, himbau Aswirman. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment