Sertijab Wali Nagari Kacang Berlangsung Meriah

By Kabupaten Solok 07 Feb 2020, 16:20:48 WIBPemerintahan

Sertijab Wali Nagari Kacang Berlangsung Meriah

Keterangan Gambar : Sertijab Wali Nagari Kacang Berlangsung Meriah


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Balai-balai Nagari Kacang, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, menghadiri acara serah terima jabatan Wali Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Jumat (31/01). Serah terima jabatan terjadi dari Bapak. Marizal, S.Sos, MM kepada Bpak. Andrian, serta penyerahan Ketua TP PKK Nagari Kacang dari Ny. Sulastri Marizal kepada Ny. Mira Marlina Andrian. Turut hadir para Kabag dan Kepala SKPD dan para Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, tokoh masyarakat Kabupaten Solok seperti; Novi Candra, Desra Ediwan Anantanur, Agus Sademan, Maigus, serta tokoh perantau Nagari Kacang Firdaus Umar dt. Marajo.

Sertijab Wali Nagari Muaro Pingai telah dilaksanakan

“Kemenangan kami menjadi wali merupakan kemenangan kita semua, untuk itu kedepannya, marilah kita bersama membangun nagari, jangan ada lagi perbedaan antara kita”, himbau Andrian diawal sambutannya. Andrian berharap kepada semua pihak, baik perantau dan pemerintah untuk selalu menjalin kerjasama dengan pemerintah nagari. Selain itu Andrian juga menyebutkan bahwa pemerintah nagari akan berusaha untuk mewujudkan TP-PKK yang aktif melalui ketua TP-PKK Nagari.

Firdaus Umar dt. Marajo selaku tokoh masyarakat Nagari Kacang, menyampaikan bahwa, masyarakat Nagari Kacang, sangat berharap kepada wali nagari yang baru untuk kemajuan nagari. Untuk itu, Firdaus meminta kepada wali nagari, untuk memprioritaskan kebutuhan masyarakat yang dapat diwujudkan melalui program-program pembangunan pemerintah nagari, serta menghindari perpecahan antar kelompok di Nagari Kacang.

Masyarakat Nagari Kacang harus menjadi masyarakat yang utuh tanpa adanya perbedaan, wali nagari harus adil kepada masyarakat, baik dalam pemberian pelayanan maupun hal lainnya”, himbau Bupati diawal sambutannya. Lebih lanjut Bupati meminta kepada Wali Nagari terpilih untuk melakukan pertemuan dan musyawarah dalam setiap memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan khalayak ramai, serta selalu mendiskusikan dengan para perantau nagari. Selain itu Wali Nagari juga harus mendukung penuh setiap kegiatan TP PKK di nagari, sehingga akan menunjang program pemerintah di nagari. Bupati juga mengingatkan agar pemerintah nagari seger membentuk program kegiatan pembangunan nagari, dengan menyelaraskan dengan RPMJD Kabupaten Solok. Selain itu Bupati juga menekankan kepada wali nagari terpilih, untuk segera  menyusun peraturan nagari yang berkaitan dengan pengelolaan Danau Singkarak yang berada di Nagari Kacang, serta melakukan pengawasan yang maksimal. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment