Siapkan Pilkada Serentak, Pemda Kabupaten Solok Ikuti Vidcon bersama Kemendagri

By Kabupaten Solok 15 Jun 2020, 11:58:12 WIBPemerintahan

Siapkan Pilkada Serentak, Pemda Kabupaten Solok Ikuti Vidcon bersama Kemendagri

Keterangan Gambar : Siapkan Pilkada Serentak, Pemda Kabupaten Solok Ikuti Vidcon bersama Kemendagri


 

            (Arosuka)-Kominfo. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM menghadiri rapat melalui video conference dengan Sekjen Kemendagri bersama dengan  Sekretaris Daerah kabupaten/kota dan propinsi, terkait dengan persiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020, di kediamannya pada Sabtu (13/06). Turut hadir melalui vidcon kali ini Irjen Kemendagri, Dirjen Bakda, Dirjen Bangda, serta Dirjen Otda.

            Beberapa hal yang dibahas pada kegiatan ini adalah tentang pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, yang akan diikuti oleh 9 propinsi dan 261 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Selain itu, juga membahas mengenai dana hibah untuk pelaksanaan pilkada serentak. Sekjen Kemendagri meminta kepada seluruh penyelenggara / pelaksana pilkada di daerah, agar dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah, serta mengajukan surat tertulis kepada pemerintah daerah terkait penggunaan dana tersebut. Selain itu, kepada para kepala daerah yang daerahnya mengikuti pilkada serentak 2020, agar  memberikan kemudahan bagi penyelenggaran pilkada dengan menggunakan dana hibah yang ada.

            Sebelum pilkada dilaksanakan, seluruh penyelenggara agar terus melaksanakan sosialisasi, serta memberikan gambaran kepada masyarakat terkait pelaksanaan pilkada dengan memenuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Demi mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman, maka penyelenggara diminta untuk memepersiapkan segala kebutuhan seperti masker, handscoon, face shield dan alat cuci tangan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment