Silaturrahmi Bundo Kanduang PKKS Riau ke Pemda Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 10 Agu 2020, 13:49:39 WIBPemerintahan

Silaturrahmi Bundo Kanduang PKKS Riau ke Pemda Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Silaturrahmi Bundo Kanduang PKKS Riau ke Pemda Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal, SH, menerima kunjungan dari Ketua Bundo Kanduang PKKS Riau Herawati, S.Sos, di Guest House Arosuka, Sabtu (08/08).  Rombongan PKKS Riau juga diikuti oleh Sekretaris Bundo Kanduang Dr. Yuliarni, Pandeka/bidang adat dan budaya Asrizal Nurdin  Danau, serta jajaran pengurus lainnya.

Bupati Solok Menyambut Hangat Bundo Kanduang PKKS Riau

Diawal sambutannya, Herawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati yang telah menyambut kedatangannya bersama rombongan. Herawati menyebutkan, tujuan kunjungan kali ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, sekaligus mengundang Bupati untuk hadir dalam acara pelantikan pengurus Bundo Kanduang di Pekanbaru pada  tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat atas kunjungan bundo kanduang PKKS Riau yang telah datang ke Kabupaten Solok, dan telah berkenan juga singgah untuk bersilaturahmi”, ujar Bupati mengawali sambutannya. Selain itu, Bupati berharap kepada Bundo Kanduang untuk dapat berperan dalam mendampingi anak muda di perantauan dan mengajarkan tentang adat istiadat Minangkabau di rantau. Bupati juga berharap agar masyarakat Kabupaten Solok yang berada di rantau, untuk dapat terus bekerja sama dengan masyarakat, “tatilungkuik samo makan tanah, tatilantang samo minum ambun, tarapuang samo hanyuik, tarandam samo basah”, ujar Bupati. Bupati juga mengucapkan bahwa dirinya akan memenuhi undangan dari PKKS Riau, pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Diakhir pertemuan, Bundo Kanduang PKKS Riau menyerahkan proposal untuk kegiatan pelantikan pengurus bundo kanduang PKKS Riau kepada  Bupati Solok. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment