Sosialisasi dan Edukasi bersama KPR Sejahtera FLPP Bank Nagari dan LPDPP di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 10 Des 2019, 15:43:27 WIBEkonomi Kerakyatan

Sosialisasi dan Edukasi bersama KPR Sejahtera FLPP Bank Nagari dan LPDPP di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Sosialisasi dan Edukasi bersama KPR Sejahtera FLPP Bank Nagari dan LPDPP di Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi Sosialisasi dan Edukasi bersama KPR Sejahtera FLPP Bank Nagari dan Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP), di Ruang Solok Nan Indah, Senin (09/12). Turut hadir para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Dedi Ihsan, Kepala Bank Nagari Cabang Solok Ir. Heri Wildani, Pemimpin Devisi Pemasaran LPDPP PUPR Alfian Arif, serta Ketua Rei DPD Sumatera Barat Hendra Gunawan.

            Dedi Ihsan dalam laporannya menyebutkan,  dasar hukum persyaratan pengembang FLPP adalah Surat Edaran Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pupera Nomor 01/SE/DP 2018, tentang Registrasi Asosiasi Pengembang dan Pengembang Perumahan Bersubsidi. Program ini dikelola oleh Kementerian PUPR, yang ditujukan kepada masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, dan Bank Nagari ditunjuk sebagai penyalur FLPP sejak tahun 2015 lalu. Dedi berharap melalui program ini masyarakat ekonomi menengah kebawah dapat memiliki rumah pribadi. Perlu diketahui bahwa rumah bersubsidi ini wajib dihuni dan tidak boleh disewakan atau dijual kembali. Dalam Realisasi penyaluran KPR Sejahtera FLPP Bank Nagari, selalu terjadi peningkatan yang signifikan,  mulai dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, dengan total rumah subsidi yang diberikan ke MBR sebanyak 1005 rumah. Rencana penyaluran KPR Sejahtera FLPP bank Nagari tahun 2020 dengan permintaan sebanyak 1200 unit dengan anggaran 119,7 milyar rupiah.

Alfian Arif  diawal sambutannya berharap kepada ASN di Kabupaten Solok untuk  membangun rumah FLPP. Alfian menyebutkan saat ini kuota pembangunan akan ditambah setiap tahunnya. “Pemerintah pusat akan terus memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui berbagai program ini”, jelas Alfian. Diakhir sambutannya Alfian juga berpesan kepada para pengembang untuk membangun rumah yang berkualitas.

Diawal sambutannya Bupati menyebutkan Pemerintah Daerah sangat mendukung program FLPP ini, untuk itu Bupati juga bersedia dan akan selalu memfasilitasi setiap programnya. Bupati juga menyampaikan rasa bangga kepada pemerintah yang telah ikut serta memikirkan rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, dengan memberikan berbagai kemudahan. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Nagari, yang sudah bersedia bekerjasama, serta memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama bagi ASN. Dengan adanya program ini, Bupati berharap agar para ASN di Kabupaten Solok dapat memiliki rumah pribadi. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment