Tabligh Akbar Peringatan Nuzul Qur’an Tahun 1440 H di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 28 Mei 2019, 10:34:35 WIBAdat & Agama

Tabligh Akbar Peringatan Nuzul Qur’an Tahun 1440 H di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Tabligh Akbar Peringatan Nuzul Qur’an Tahun 1440 H di Kabupaten Solok


 (Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an Tahun 1440 H/ 2019 M, di Mesjid Agung Nurul Mukhlisin Koto Baru, (24/05). Hadir mendampingi para Staf Ahli, para Asisten, serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok. Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Solok, dan Forkompimda Kabupaten Solok.

Drs. H. Alizar Chan selaku ketua PHBI Kabupaten Solok dalam sambutannya menjelaskan bahwa, tujuan tabligh akbar ini adalah untuk memperingati turunnya Al-Qur'an, yang jatuh setiap tanggal 17 Ramadhan yang disebut dengan malam Nuzul Qur’an. “Dalam peringatan Nuzulul Qur'an ini, Pemerintah Kabupaten Solok telah mencanangkan program ke sekolah, seperti sekolah tahfiz, sekolah berbasis pesantren, Magrib Al-Qur'an dan Subuh Berjamaah”, ungkap Alizar disela sambutannya. Lebih lanjut Alizar menjelaskan bahwa,  dalam penyampaian Zakat Fitrah yang akan dibayar, terbagi sebanyak tiga tingkatan, yaitu  tingkatkan satu sebesar Rp. 38.000,-, tingkatan dua sebesar Rp. 33.000,-, tingkatan tiga sebesar Rp. 27.000,-, sedangkan untuk fidiah sebesar Rp. 15.000,-.

“Salah satu momentum penting yang diperingati oleh kaum muslimin, pada Bulan Ramadhan adalah peringatan Malam Nuzulul Qur’an. Peringatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mengingatkan fungsi dan peran penting Al-Qur'an bagi kehidupan umat muslim, sekaligus menambah kecintaan kita terhadap Al-Qur’an”, ungkap Yulfadri mengawali sambutannya. Yulfadri juga menyebutkan, Al-Qur’an adalah sebagai sumber ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, dimana inspirasinya yang tidak pernah kering, mengalirkan nilai-nilai ajaran Islam yang luhur, menebarkan keteduhan, memberi ketenteraman dan menciptakan kedamaian. Yulfadri berharap kepada semua jamaah, agar peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat menjadi penyemangat dalam mengamalkan Al-Qur’an pada kehidupan sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oghihesohuzu

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500 Mg <a ...

    View Article
  • opasehila

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500 Mg <a ...

    View Article
  • yalla shoot online

    selamat atas kesuksesannya acara ...

    View Article
  • ivinuzenev

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article