Tim Penggerak PKK Propinsi Adakan Bimtek Gerakan PKK di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 14 Okt 2019, 12:02:30 WIBEkonomi Kerakyatan

Tim Penggerak PKK Propinsi Adakan Bimtek Gerakan PKK di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Tim Penggerak PKK Propinsi Adakan Bimtek Gerakan PKK di Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Solok Si Is, SP membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Gerakan PKK, di Ruangan Solok Nan Indah, Rabu (09/10). Turut hadir Wakil ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Barat Wartawati Nasrul Abit. M.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Hj. Desnadevi Gusmal, SH, Ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, serta para Kader PKK se-Kabupaten Solok.

 “Kami PKK Kabupaten Solok dalam melakukan pembinaan telah sesuai dengan hasil Rakernas, yaitu pembinaan secara berjenjang mulai dari pembinaan di Kabupaten, Kecamatan dan Nagari”, jelas Desnadevi diawal sambutannya. Desnadevi juga menyebutkan, bahwa Tim PKK Kabupaten Solok selalu mengadakan pertemuan rutin 1 kali dalam sebulan, dengan tim penggerak PKK Kecamatan dan Nagari, serta mengadakan rapat internal untuk membicarakan masalah-masalah dan program-program yang akan dilaksanakan. Saat melakukan pembinaan tim PKK juga berkoordinaai dengan SKPD terkait, serta menerima masukan dari niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan masyarakat lainnya. Pada kesempatan yang sama, Desnadevi juga menyampaikan bahwa, untuk saat ini Kabupaten Solok sudah meraih prestasi bidang PKK, diantaranya juara 2 Lomba Iva Test Tingkat Nasional tahun 2017, juara 2 lomba Administrasi Tingkat Propinsi Sumatera Barat, yang diwakili oleh Nagari Salimpek, serta juara 3 Lomba UP2K. Diakhir laporannya, Desnadevi menjelaskan bahwa, Kabupaten Solok akan kembali mewakili Propinsi Sumatera Barat, dalam lomba Iva Test Tingkat Nasional pada tahun 2020 mendatang, yang akan diwakili oleh Nagari Paninjauan.

Kepala Dinas DPMN Si Is saat menyampaikan sambutannya

           Si Is diawal sambutannya menjelaskan, PKK Merupakan Mitra Kerja dari Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai Nagari. Sebagai mitra kerja pemerintah, Tim Penggerak PKK berperan dalam menunjang keberhasilan program kerja SKPD, karena program kerja PKK menyentuh sampai ke kelompok-kelompok yang ada di masyarakat, bahkan sampai ke lingkungan keluarga. Untuk itu, dalam mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera maka kegiatan Tim Penggerak PKK ke depan harus lebih ditingkatkan dan tentunya seiring dengan peningkatan kemampuan kader yang berkualitas salah satunya dapat terwujud melalui pelaksanaan bimtek ini. Si Is menghimbau kepada seluruh Kader PKK untuk menjadikan bimtek ini sebagai momentum dan ajang menimba ilmu, serta ajang silaturrahim antar sesama kader.

Wartawati Nasrul Abit, M.Pd diawal sambutannya memberikan apresiasi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok beserta pengurus dan kader, yang telah menggagas pelaksanaan Bimtek kali ini. “Kedatangan kami ke Solok ini adalah untuk melakukan bimbingan teknis, yang setiap tahun sudah menjadi kegiatan rutin kami dari tim PKK Propinisi, untuk turun ke Kabupaten/Kota di Sumatera Barat”, jelas Nasrul. Lebih lanjut Nasrul mengajak  tim penggerak PKK Kabupaten/Kota, untuk selalu menciptakan inovasi baru yang bermanfaat, serta dapat dirasakan langsung oleh kader dan masyarakat. Salah satu peran PKK adalah untuk membendung gencarnya pengaruh LGBT dan narkoba di masyarakat. Nasrul juga berharap  agar Propinsi Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Solok dapat terus diperhitungkan di tingkat nasional dalam berbagai bidang perlombaan di masa yang akan datang. Di akhir sambutannya Nasrul juga memberikan ucapan selamat kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok yang akan mewakili Sumatera Barat pada lomba Iva Test mendatang. (admin)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • elonujjipic

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Arianto

    Kapan dibayarkan bpnt november 2019 ...

    View Article
  • edqavexpu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin Online Without Prescription <a ...

    View Article
  • ewetoheqix

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin On Line <a ...

    View Article