Tim Safari Ramadhan Kunjungi Mesjid Baitussalam Nagari Paninggahan

By Kabupaten Solok 10 Mei 2019, 14:35:42 WIBAdat & Agama

Tim Safari Ramadhan Kunjungi Mesjid Baitussalam Nagari Paninggahan

Keterangan Gambar : Tim Safari Ramadhan Kunjungi Mesjid Baitussalam Nagari Paninggahan


 (Arosuka)-Kominfo. Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok kunjungi Mesjid Baitussalam di Jorong Gando Nagari Paninggahan, Kamis ()9/05). Tim Safari ramadhan yang berkunjung terdiri dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM  Drs. H. Suharmen, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama  Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, Kasat Pol PP dan Damkar Drs. Efriadi, MM, Kepala Dinas PUPR Effia Vivi Fortuna.AD, ST, MT, Kepala bagian Humas  Elafki, S.Pd, MM, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok  Banteng Dono Sariro, SE, dan Camat Junjung Sirih Herman.

           H. Remiadi, M.keb selaku pengurus mesjid mewakili masyarakat nagari Paninggahan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan ke Mesjid Baitussalam. Remiadi menyampaikan harapannya, agar dengan diadakannya kunjungan ini dapat terjalin hubungan serta silaturahmi yang baik, antara pemerintah dengan masyarakat di nagari.

Wali Nagari Paninggahan diawal sambutannya menyampaikan bahwa, masyarakat di Nagari Paninggahan selalu melaksanakan kegiatan subuh gabungan antar mesjid setiap satu bulan yang didakan di Mesjid Raya Paninggahan. Beliau juga menyebutkan bahwa Tim PKK Nagari Paninggahan juga rutin melaksanakan buka bersama dengan anak yatim, yang dilaksanakan atas swadaya dari masyarkat nagari maupun dari para perantau.

Pada kesempatan yang sama Drs. H. Suharmen menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Solok, setiap tahunnya membentuk tim ramadhan, yang berjumlah 14 tim, dan mengunjungi 60 mesjid dan musholla yang ada di Kabupaten Solok. Suharmen menjelaskan, tujuan tim ramadhan dilaksanakan adalah untuk bersilaturahmi, serta menerima masukan dan saran dari masyarakat. Suharmen juga menyebutkan, Pemerintah daerah telah melaksanakan sekolah berbasis pesantren, serta laksanakan program magrib Al Qur'an dan Subuh Berjamaah, untuk memperbaiki akidah dan akhlak generasi penerus.

Diakhir acara Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan, berupa satu unit jam digital, dan uang tunai sebesar Rp 10.000.000, bantuan dari bank Nagari Cabang Solok sebesar Rp 2.500.000, dan 10 Paket Al Qur'an dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • MichaelLax

    <a href="http://canadianpharmacyes.com/#">canadi anpharmacyes.com</a> ...

    View Article
  • maqnawaau

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Buy Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • ooyonalil

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • odififexlid

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article