Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat kunjungi Mesjid Al Ikhwan Bukit Kili

By Kabupaten Solok 21 Mei 2019, 12:09:29 WIBAdat & Agama

Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat kunjungi Mesjid Al Ikhwan Bukit Kili

Keterangan Gambar : Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat kunjungi Mesjid Al Ikhwan Bukit Kili


(Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin berkesempatan mendampingi Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh  Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Cepi Iskandar, mengunjungi Mesjid Al Ikhwan Air Panas Bukit Kili, Jumat (17/05). Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru Purnomo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Barat Yulrizal, Dirjen Pajak Wilayah Sumbar-Jambi Didik Nazarudin, Kepala BPJS Sumbar-Riau Muhammad Syahrir, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok, Forkompimcam Kabupaten Solok, Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, serta Wali Nagari Koto Baru Afrizal, K.

M.Tantowi selaku Pengurus Mesjid Al-Ikhwan dalam laporannya menyampaikan ucapkan terimakasih atas kunjunga Tim Safari Ramadhan tingkat propinsi. Tantowi juga menyebutkan bahwa pengurus mesjid akan merenovasi masjid Al Ikhwan,  renovasi yang dilakukan antara lain renovasi kamar mandi wanita,  renovasi penginapan, serta gapura mesjid. Tantowi juga menyampaikan bahwa disamping mesjid Al Ikhwan terdapat pemandian air panas yang biasa dijadikan sebagai tempat wisata religi, dan sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, Tantowi berharap kepada pemerintah untuk dapat merealisasikan penempatan kendaraan pengangkut sampah di sekitar mesjid agar kebersihan lingkungan tetap terjaga.

            Cepi Iskandar dalam sambutannya menjelaskan bahwa Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin tahunan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah, antara pemerintah provinsi dengan lapisan masyarakat yang dipusatkan di mesjid – mesjid yang telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kegiatan silaturrahmi dilaksanakan dengan cara melakukan serangkaian kegiatan seperti berbuka bersama, sholat berjamaah, mendengarkan ceramah agama dan menyampaikan informasi sekaligus menyerahkan bantuan. Lebih lanjut Cepi menjelaskan bahwa, tujuan tim ramadhan ini juga sebagai ajang dalam menyampaikan program pemerintah Propinsi Sumatera Barat,  salah satunya adalah tentang dukungan masyarakat terhadap pariwisata berbasis syariah menuju pembangunan kepariwisataan dalam nuansa religi.

 

 

“Ucapan terimakasih kami sampaikan atas kunjungan Tim Ramadhan Propinsi Sumatera Barat ke Kabupaten Solok tepatnya di Mesjid Al Ikwan Jorong Bukit Kili Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung”, ungkap Yulfadri mengawali sambutannya. Lebih lanjut Yulfadri mengajak semua jamaah agar memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, untuk meningkatkan ibadah, serta menghindari tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah. Yulfadri meminta kepada pengurus mesjid untuk menghidupkan kembali Program Pemerintah Kabupaten Solok tentang Magrib Alquran dan Subuh Berjamaah di Mesjid Al Ikhwan ini. “Mengenai kebutuhan akan kendaraan pengangkut sampah di sekitar mesjid kita ini akan segera direalisasikan dan akan kita koordinasikan nantinya dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok”, ungkap Yulfadri mengakhiri sambutannya.

Pada kunjungannya kali ini, Tim Ramadhan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.20.000.000,- kepada pengurus Mesjid Al Ikhwan. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article