TP-PKK Nagari Jawi-Jawi ikuti Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional

By Kabupaten Solok 02 Jul 2019, 12:41:25 WIBPemerintahan

TP-PKK Nagari Jawi-Jawi ikuti Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional

Keterangan Gambar : TP-PKK Nagari Jawi-Jawi ikuti Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Penilaian Lomba Tertib Administrasi Tingkat Nasional di Nagari Jawi-Jawi Kabupaten Solok, Senin (01/07). Hadir mendampigi Bupati Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis, SE, MM, Sekretaris Umum TP-PKK Pusat Ir. Rossi Rizanna S, M.Kes, Wakil Sekretaris Umum TP-PKK Pusat Nurhaiti, M.Pd, Sekretaris Umum TP-PKK Propinsi Sumatera Barat Fatmawati, SH, Wakil Sekretaris Umum TP-PKK Propinsi Sumatera Barat Siti Zakiah, SP, para Kepala SKDP di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua DWP Kabupaten Solok Ny. Herlina Aswirman, Ketua PN Kabupaten Solok Muhammad Ismet, para Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Solok, serta Forkompimcam Gunung Talang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TP PKK pusat dan Propinsi Sumatera Barat, yang telah memberikan pembinaan bagi TP PKK Nagari di Kabupaten Solok, sehingga menjadi salah satu daerah nominator dalam ajang HKG PKK Nasional”, ujar Bupati mengawali sambutannya. Lebih lanjut Bupati berharap dengan adanya acara ini, TP-PKK mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan pemerintah. Bupati juga berpesan kepada seluruh kader TP-PKK dan para kader di Kabupaten Solok, agar selalu melaksanakan berbagai program PKK, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan prestasi, serta terus melakukan berbagai kegiatan pembinaan bagi TP-PKK Kecamatan, Nagari, maupun dasawisma.

Ketua TP-PKK Saat menyampaikan sambutannya

            Diawal sambutannya Ny. Desnadefi Gusmal menyebutkan bahwa, pada saat ini di Kabupaten Solok memiliki 14 TP PKK Kecamatan, 74 TP-PKK Nagari, 413 Kelompok PKK Jorong, dan 4707 kelompok Dasawisma. Ny. Desnadefi menjelaskan, dalam rangka mempersiapkan penilaian, TP PKK Kabupaten Solok telah terlebih dahulu melaksanakan pembinaan yang baik dan maksimal bagi TP-PKK Kecamatan dan Nagari, hingga kelompok Dasawisma, serta melaksanakan bimbingan teknis bagi seluruh kader mengenai tertib administrasi PKK. Ny. Desnadefi berharap kepada tim penilai, untuk dapat melakukan penilaian dan verifikasi dengan baik, serta memberikan penilaian yang terbaik bagi TP-PKK nagari di tingkat nasional. Pada kesempatan yang sama Ny. Desnadefi mengajak seluruh kader PKK untuk terus meningkatkan prestasi dan kinerja dalam menjalankan berbagai program PKK. “Untuk memajukan gerakan PKK di Kabupaten Solok, kami juga telah melaksanakan bimbingan teknis penyusunan rencana anggaran biaya, sehingga TP PKK nagari mampu menyusun kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan kegiatannya di nagari”, ungkap Ny. Desnadefi diakhir sambutannya.

 

Ir. Rossi Rizanna S, M.Kes  dalam sambutannya menjelaskan bahwa, tim penilai akan melakukan peningkatan kualitas manajemen penilaian yang meliputi materi penilaian, tahapan, proses dan mekanisme penilaian sampai dengan penentuan juara pada akhir nanti. Rossi berharap agar lomba kali ini, memiliki potensi dan nilai strategis yang mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat. “Gerakan PKK merupakan faktor kunci dalam proses pemberdayaan keluarga dan masyarakat, sehingga masyarakat bersama dengan pemerintah mampu berperan serta dalam pembangunan”, ungkap Rossi disela sambutannya. Diakhir sambutannya Rossi berpesan kepada semua kader TP-PKK untuk menjaga prestise dan prestasi, mengingat lokasi pemenang juara lomba nantinya akan menjadi ajang study banding dan percontohan bagi TP-PKK daerah lainnya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • TEST

    Test Doang bosku <a href="https://www.youtube.com/channel/UCv6WA589ugM-_Z ...

    View Article
  • uerodejopaqay

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Children <a ...

    View Article
  • azogudda

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article
  • LanaKag

    21 f with snapchat nudes add me LanaShows <a href=https://bit.ly/2k8wgFf>My ...

    View Article