Turunkan Prevalensi Stunting, Tim Bangda Kemendagri Regional I Lakukan Pendampingan Teknis  

By Kabupaten Solok 27 Nov 2020, 11:19:21 WIBKesehatan

Turunkan Prevalensi Stunting, Tim Bangda Kemendagri Regional I Lakukan Pendampingan Teknis  

Keterangan Gambar : Turunkan Prevalensi Stunting, Tim Bangda Kemendagri Regional I Lakukan Pendampingan Teknis  


 

 

(Kominfo) Bertempat di Ruang Pertemuan Barenlitbang Kabupaten Solok, Tim Teknis dari Dirjen Bangda Kementerian Dalam negeri Regional I melakukan pendampingan teknis terkait aksi 5 sampai dengan aksi 7 konvergensi stunting di Kabupaten Solok. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Barenlitbang yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan Sosial Hanafi (18/10). Turut dalam kegiatan ini perwakilan dari instansi/SKPD teknis terkait, seperti dari Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, DPPKBP3A, DPMN, Dinas pendidikan, Disdukcapil, DPRKPP, DPP, dan  Tenaga Ahli P3MD. Adapun Tim Teknis ini diketuai oleh ahli kebijakan publik Fachrul Rozi beserta anggota tim Supriyono dan Yudi.

Dalam sambutannya Hanafi menyampaikan ucapan Terimakasihnya kepada tim teknis dari Bangda Kemendagri Regional I yang telah datang ke Kabupaten Solok untuk melaksanakan pendampingan langsung aksi konvergensi stunting. Pendampingan langsung ini diharapkan dapat membantu SKPD teknis terkait, untuk dapat melaksanakan aksi terutama aksi 5 sampai dengan aksi 7 secara baik dan terarah, sebagai upaya penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Solok.

Fachrul Rozi dalam sambutannya menyampaikan, pendampingan teknis ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkala, termasuk oleh Pemerintah Propinsi sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian dalam Negeri. Lebih Lanjut Fachrul menyatakan, berdasarkan progress web monitoring Bangda pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Solok dinilai sudah baik dalam melaksanakan aksi konvergensi dalam penanganan stunting. Dan kedepannya tim pendampingan berharap agar Pemerintah Kabupaten Solok untuk tahun 2020 dapat melakukan aksi konvergensi stunting yang lebih baik lagi. Diakhir sambutannya Fachrul mengatakan bahwa pendampingan teknis ini merupakan upaya pemerintah pusat untuk memastikan kembali pelaksanaan aksi konvergensi stunting terutama aksi 5 sampai dengan 7 berjalan sesuai dengan target dan diharapkan selesai pada pertengahan desember 2020 ini. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment