Upacara Bendera Tandai Peringatan HUT Korpri ke-48 Tahun di Pemda Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 06 Des 2019, 15:47:06 WIBPemerintahan

Upacara Bendera Tandai Peringatan HUT Korpri ke-48 Tahun di Pemda Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Upacara Bendera Tandai Peringatan HUT Korpri ke-48 Tahun di Pemda Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan HUT ke-48 Korpri Tahun 2019, di GOR Batu Batupang, Jumat (29/11). Upacara kali ini bertemakan “Korpri Bekerja Melayani dan Menyatukan Bangsa serta Terciptanya Aparatur Sipil Negara yang Unggul dan Berkarakter Menuju masyarakat Maju dan Madani". Turut hadir Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin,  para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, serta Forkompimda Kabupaten Solok.

Bupati Solok saat menyampaikan sambutan Presiden RI menyebutkan, pada zaman sekarang, kita harus menghadapi perubahan dan persaingan dengan cara-cara baru, terobosan-terobosan baru, kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci utama.  Bupati mengajak seluruh anggota korpri, untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, dengan tidak lagi menggunakan pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tetapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Tugas birokrat adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program pembangunan betul-betul tersalurkan, serta di rasakan langsung manfaatnya oleh rakyat. Lebih lanjut Bupati mengingatkan, kepada seluruh pegawai Korpri untuk mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas, dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil,  serta selalu percaya diri dalam menghadapi tantangan kompetisi global, dan yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia.

Penyerahan SK kepada ASN yang akan memasuki masa purna Tugas oleh Bupati Solok

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada pegawai Pemerintah Kabupaten Solok, yang memasuki masa purna tugas/pensiun TMT 1 November 2019, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk rangkaian kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT Korpri, kemudian juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada siswa kurang mampu. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment