Wakil Bupati Hadiri Alek Kaua Tahunan di Jorong Si Anggai-Anggai

By Kabupaten Solok 26 Agu 2019, 15:35:20 WIBAdat & Agama

Wakil Bupati Hadiri Alek Kaua Tahunan di Jorong Si Anggai-Anggai

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Hadiri Alek Kaua Tahunan di Jorong Si Anggai-Anggai


 

(Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH menghadiri Alek Kaua Tahunan ke-84 Jorong Si Anggai- Anggai Nagari Sarial Alahan Tigo, Jumat (23/08). Turut hadir Kepala Disdikpora Kabupaten Solok Zulkisar, Kepala BPBD Kabupaten Solok Edwar, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok Bermalis, Anggota DPRD Kabupaten Solok Efdizal, Camat Hiliran Gumanti, Forkompimcam  Hiliran Gumanti, Wali Nagari Sariak Alahan Tigo Andrizal, Ketua LKAAM, BMN, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Nagari Sariak Alahan Tigo.

Wakil Bupati disambut dengan berbagai tarian daerah 

Dalam laporannya Andrizal menjelaskan bahwa, alek ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 3 tahun sekali. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan adat/tradisi turun temurun, yang telah dimulai sejak 252 tahun yang lalu. Adrizal juga menyebutkan, alek yang dilakukan saat ini merupakan alek kaua yang ke-84, dan dirayakan dengan tradisi pemotongan kerbau.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat, yang telah membantu kelancaran alek kaua ini”, ujar Efdizal diawal sambutannya. Efdizal yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 ini, juga berjanji akan menerima setiap aspirasi dari masyarakat, selama dilakukan untuk memajukan nagari. Efdizal meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Diakhir sambutannya Efdizal juga berpesan agar  Kepala Daerah dapat memberikan perhatian lebih kepada Nagari Sariak Alahan Tigo, khususnya Jorong Si Anggai-Anggai.

“Alek kaua ini merupakan salah satu wisata budaya di Kabupaten Solok, yang harus dijaga,  dilestarikan dan dipromosikan”, ungkap Yulfadri diawal sambutannya.  Yulfadri meminta kepada semua pihak, untuk menjaga dan melestarikan adat dan budaya  yang sudah ada sejak dahulunya, dengan tidak menghilangkan tradisi dan kebiasaan baik.  “Pemerintah daerah akan selalu berupaya mendukung berbagai event yang berkaitan dengan pengembangan dan kemajuan daerah”, tegas Yulfadri disela sambutannya. Diakhir sambutannya Yulfadri berpesan kepada panitia dan masyarakat setempat, agar pada perayaan alek selanjutnya dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article